Liga Italia

Bedah Potensi Federico Dimarco, Si Anak Hilang yang Jadi Target Inter Milan

Jumat, 19 Maret 2021 20:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Melihat potensi Federico Dimarco, salah satu wing back muda Italia sekaligus anak hilang Inter Milan yang kini justru jadi target utama pembelian La Beneamata.

Inter Milan sendiri jelang berakhirnya Liga Italia musim kompetisi 20/21, dikabarkan sudah menyiapkan sejumlah nama pemain yang bakal jadi incaran di bursa transfer mendatang.

Selain untuk memperkokoh skuad, kedatangan para pemain baru ini diharapkan mampu meregenerasi kekuatan Inter Milan yang memang dalam beberapa sektor sudah memasuki usia uzur.

Salah satunya adalah posisi wing back. Seperti diketahui, bahwa slot bek sayap Inter Milan saat ini selain ditempati Achraf Hakimi sebagai starter, ada Ashley Young dan Danilo D'Ambrosio sebagai pelapis.

Namun sayang, usia kedua pemain tersebut tahun depan sudah melewati angka 30, bahkan Ashley Young akan berusia 36 tahun dan jadi salah satu pemain Inter Milan tertua jika dipertahankan musim depan.

Dengan tampil di tiga kompetisi musim depan, riskan jika tetap menggunakan Ashley Young dan Danilo D'Ambrosio dalam taktik Conte yang sangat mengedepankan stamina.

Melansir dari laman Tuttosport, dikabarkan bahwa Inter Milan bakal mendatangkan wing back muda Italia, Federico Dimarco dari Hellas Verona sebagai pengganti Young atau D'Ambrosio.

Sebagai informasi, Federico Dimarco sejatinya merupakan pemain jebolan akademi Inter Milan, bahkan sempat jalani debut bersama tim utama pada musim 2014–15.

© www.inter-news.it
Federico Dimarco, pemain sepak bola dari klub Liga Italia, Inter Milan. Copyright: www.inter-news.itFederico Dimarco saat masih berseragam Inter Milan.

Namun dengan usia yang masih sangat muda, Federico Dimarco pun lebih banyak jalani masa peminjaman sepanjang tahun 2015 hingga 2017. Dua tim tercatat jadi pelabuhan Federico Dimarco saat itu yakni Ascoli dan Empoli.

Terbilang impresif selama peminjaman, pada 30 Juni 2017 secara mengejutkan Dimarco malah dijual ke klub Swiss, FC Sion dengan harga 3,91 juta euro. Sebelum akhirnya dibeli kembali oleh Inter Milan setahun berselang dengan mahar 7 juta euro.

Bukannya jadi pilihan utama usai dilirik kembali oleh Inter Milan, karier Federico Dimarco justru jalani masa peminjaman lagi dengan memperkuat Hellas Verona pada musim 2019/20 dan berlanjut 2020/21.

Inter Milan sendiri memberikan klausul peminjaman Federico Dimarco ke Hellas Verona dengan opsi pembelian permanen sebesar 6 juta Euro. Namun, dengan performa gemilangnya sepanjang musim ini Inter berniat pulangkan Dimarco lebih cepat sebelum masa pinjamannya habis musim panas mendatang.

Sempat terkatung-katung hingga jalani periode peminjaman berkali-kali, lantas seperti apakah potensi Federico Dimarco yang buat Inter Milan justru ngebet membawa pulang bintang mudanya itu?