Liga Italia

Alarm Keras Inter, Kegagalan AC Milan di Liga Europa Buat Jalan Raih Scudetto Makin Terjal

Jumat, 19 Maret 2021 17:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Alarm Keras Inter, Kegagalan AC Milan di Liga Europa Buat Jalan Raih Scudetto Kian Berat Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Alarm Keras Inter, Kegagalan AC Milan di Liga Europa Buat Jalan Raih Scudetto Kian Berat

INDOSPORT.COMInter Milan wajib waspada, kegagalan sang rival yakni AC Milan di ajang Liga Europa 2021 bakal buat jalan mereka raih scudetto musim ini jadi makin berat.

Dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa malam tadi (19/03/21), AC Milan sebagai salah satu wakil Italia gagal raih kemenangan saat berjumpa tim asal Inggris, Manchester United.

Bertanding di stadion San Siro, AC Milan sebagai tuan rumah sejatinya punya kans besar untuk lolos lantaran di leg pertama menahan imbang Manchester United 1-1. Artinya, Milan cuma perlu bermain tanpa gol untuk memastikan tiket ke perempat final.

Namun secara mengejutkan, Manchester United berhasil mencetak gol melalui sepakan Paul Pogba pada menit ke-48’, sekaligus jadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan leg kedua ini.

Dengan kemenangan 0-1, membuat Manchester United berhak lolos ke babak selanjutnya dengan keunggulan aggregate 1-2. Gugurnya AC Milan, praktis tinggal menyisakan AS Roma sebagai satu-satunya wakil Italia yang bertahan di Liga Europa.

Pada leg kedua, AS Roma kembali berhasil meraih kemenangan 1-2 dari tuan rumah Shakhtar Donetsk, tim Serigala Ibukota pun melangkah ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-1.

Dibalik kegagalan AC Milan di Liga Europa, tersirat peringatan keras buat Inter Milan yang saat ini sedang memuncaki klasemen Liga Italia. Sebab, hasil minor tim rival justru bisa jadi batu sandungan besar buat Inter Milan dalam perburuan scudetto musim ini. Kenapa?

Sebab dengan gugurnya AC Milan di kompetisi Eropa, praktis fokus utama Rossoneri kini hanya tinggal Serie A (di ajang Coppa Italia, AC Milan telah lebih dulu gugur di quarter final).

Dengan hanya selisih 9 poin, peluang AC Milan untuk mengkudeta Inter Milan masih sangat mungkin terjadi. Apalagi AC Milan cuma menyisakan dua laga big match kontra tim big six musim ini, yakni tandang ke markas Juventus di pekan 35 dan Atalanta di partai penutup.

Lain halnya dengan Inter Milan, mereka masih harus jalani tiga laga berat menghadapi tim peringkat enam besar klasemen saat ini. Mulai dari Napoli di pekan 31, AS Roma pada matchday 36 hingga laga tandang kontra Juventus di giornata 37.

Andai terpeleset saat hadapi tiga tim diatas, bukan tak mungkin Inter Milan bisa lengser di urutan kedua. Jika bukan dikudeta AC Milan, tim lain seperti Juventus dan Napoli berpotensi besar gantikan penghuni puncak klasemen.