In-depth

Bedah Kualitas Aurelien Tchouameni, Penerus N'Golo Kante yang Jadi Buruan Chelsea

Sabtu, 20 Maret 2021 11:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Edisi kali ini, INDOSPORT akan mengulas kualitas Aurelien Tchouameni yang memiliki julukan penerus N’Golo Kante dari AS Monaco dan tengah menjadi buruan Chelsea di musim panas mendatang.

Nama Tchouameni santer diberitakan menjadi incaran Chelsea jelang memasuki bursa transfer musim panas 2021. Ketertarikan The Blues kepadanya tak lepas dari performanya di musim ini.

Di usia yang masih muda yakni 21 tahun, Tchouameni telah menjadi tulang punggung AS Monaco. Total 28 laga telah ia jalani bersama Les Rouge et Blanc di musim 2020/21.

Berkat performanya pula, AS Monaco kini kembali ke papan atas dan masih memiliki kesempatan menjadi kampiun Ligue 1 2020/21.

Apa yang ditampilkan Aurelien Tchouameni sendiri sudah cukup mempesona Chelsea. Ia menjadi tulang punggung AS Monaco baik dalam menahan gempuran dan dalam menyerang.

Niko Kovac selaku pelatih AS Monaco mempercayainya bermain di posisi tengah baik sebagai gelandang bertahan atau Double Pivot tepat di depan tiga bek dalam skema 3-4-2-1 atau 3-4-3.

Sehingga peran yang ia jalani pun seakan mirip dengan seniornya yakni N’Golo Kante, yang saat ini tercatat masih berstatus pemain Chelsea.

Di usia Kante yang hampir menginjak kepala tiga, Chelsea tentu ingin mendapatkan pemain pengganti yang memiliki kemampuan sepadan dengannya. Maka, terpilihlah nama Tchouameni.

Dengan embel-embel sebagai penerus Kante, tentu banyak yang meyakini bahwa atribut keduanya akan mirip satu sama lain. Benarkah?

Untuk itu di edisi kali Iini, INDOSPORT akan mengulas bagaimana kualitas Aurelien Tchouameni. Pantaskah julukan penerus N’Golo Kante disematkan kepadanya sehingga Chelsea ngotot mendatangkannya ke Stamford Bridge?