Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Bayern Munchen vs Stuttgart: Main 10 Pemain, Munchen Malah Pesta

Sabtu, 20 Maret 2021 23:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Bundesliga antara Bayern Munchen vs Stuttgart, Sabtu (20/03/21). Main dengan 10 pemain sejak menit ke-12, Die Roten malah pesta gol.

Kompetisi Bundesliga Jerman kini memasuki pekan ke-26. Sabtu (20/03/21) pukul 21.30 digelar laga seru antara Bayern Munchen yang menjamu VfB Stuttgart.

Tampil di kandang sendiri, Die Roten yang berada di puncak klasemen memburu kemenangan demi menjauh dari kejaran RB Leipzig yang ada di posisi kedua. Sementara itu, Stuttgart yang ada di posisi 8 juga memburu poin demi menembus zona Eropa.

Stuttgard membuka babak pertama dengan menyerang lebih dulu lewat Tanguy Coulibaly. Namun, Munchen yang tampil dengan tim terbaik membalas lewat sepak Leon Goretzka.

Baru memasuki menit ke-12, petaka menimpa Die Roten. Seusai meninjau lewat VAR, wasit Daniel Schlager memberikan kartu merah langsung kepada Alphonso Davies akibat pelanggaran keras.

Tampil dengan 10 pemain nyatanya tak mengurangi kekuatan Munchen. Menit ke-18, mereka justru berhasil mencetak gol lebih dulu tendangan Robert Lewandowski dari dalam kotak penalti, hasil assist Serge Gnabry.

Empat menit kemudian, giliran Gnabry yang mencetak gol untuk menggandakan keunggulan anak asuh Hansi Flick, usai menerima assist dari Leroy Sane.

Hanya satu menit kemudian, Lewandowski mencetak gol keduanya sekaligus membawa Munchen unggul 3-0, setelah sundulannya memanfaatkan umpan Thomas Muller tak bisa dihentikan kiper Stuttgart, Gregor Kobel.

Unggul 3 gol, Die Roten sedikit mengendurkan permainan. Namun, tim tamu yang unggul jumlah pemain tak bisa memperkecil ketinggalan.

Menit ke-39, Munchen justru unggul makin jauh usai Robert Lewandowski mencetak hattrick-nya di laga ini. Menerima bola muntah di luar kotak penalti, sang penyerang Polandia melepaskan tendangan keras yang tak bisa digagalkan Kobel. Skor 4-0 pun bertahan hingga turun minum.