Liga Inggris

Jurgen Klopp Blak-blakan Soal Rencananya Usai Tinggalkan Liverpool

Jumat, 19 Maret 2021 04:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shaun Botterill/Getty Images
Santer disebut akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini, Jurgen Klopp akhirnya blak-blakan soal rencananya jika ia akhirnya benar-benar pergi dari Anfield. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Santer disebut akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini, Jurgen Klopp akhirnya blak-blakan soal rencananya jika ia akhirnya benar-benar pergi dari Anfield.

INDOSPORT.COM – Santer disebut akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini, Jurgen Klopp akhirnya blak-blakan soal rencananya jika ia akhirnya benar-benar pergi dari Anfield.

Sejak memimpin Liverpool pada musim 2015/2016, Jurgen Klopp berhasil membangkitkan Liverpool menuju kejayaan.

Musim 2018/2019, manajer asal Jerman itu sukses membawa The Reds menjuarai Liga Champions. Kemudian, pada musim 2019/2020 lalu, ia membawa Liverpool mengakhiri puasa 30 tahun dengan menjuarai Liga Inggris.

Meski demikian, masa depan Klopp bersama Liverpool justru dipertanyakan. Ia santer disebut bakal didepak di akhir musim nanti usai performa buruk The Reds di Liga Inggris.

Seperti diketahui, Mohamed Salah dkk kini tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara usai mengalami 6 kekalahan dalam 8 pertandingan di Liga Inggris. Mirisnya lagi, The Reds tercatat mengalami 5 kekalahan beruntun di kandang sendiri di Anfield.

Nama Steven Gerrard pun digadang sebagai kandidat kuat pengganti Klopp musim depan. Mantan pemain legendaris Liverpool itu meraih sukses di karier manajerialnya dengan membawa Rangers menjuarai Liga Skotlandia musim ini, meski kompetisi masih menyisakan 6 pekan.

Klopp sendiri santer disebut akan menggantikan Joachim Low sebagai pelatih baru timnas Jerman. Pasalnya, Low telah dipastikan akan mundur usai gelaran Piala Eropa musim panas nanti.

Opsi lain yang juga mengemuka adalah membesut Bayern Munchen jika akhirnya timnas Jerman menunjuk Hansi Flick, pelatih Die Roten, sebagai pengganti Low. Meski demikian, Jurgen Klopp sudah punya rencana tersendiri.