Bola Internasional

Jadi Pesepakbola Bayaran Tertinggi, Gaji Messi Dua Kali Lipat Ronaldo

Sabtu, 20 Maret 2021 13:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Lionel Messi ternyata masih jauh lebih unggul daripada Cristiano Ronaldo, setidaknya dalam hal total gaji yang diterima dalam setahun. Copyright: © Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Lionel Messi ternyata masih jauh lebih unggul daripada Cristiano Ronaldo, setidaknya dalam hal total gaji yang diterima dalam setahun.

INDOSPORT.COMLionel Messi ternyata masih jauh lebih unggul daripada Cristiano Ronaldo, setidaknya dalam hal total gaji yang diterima dalam setahun.

Dalam semusim, Lionel Messi diketahui menerima gaji dua kali lipat lebih banyak daripada gaji yang diterima oleh Cristiano Ronaldo.

Gelontoran gaji selangit dari Barcelona tersebut membuat nama Lionel Messi resmi dinobatkan sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Eropa saat ini.

Laporan dari L’Equipe menyebutkan jika Lionel Messi diketahui menerima gaji senilai 2,1 juta poundsterling (skitar Rp41,8 miliar) tiap pekannya.

Jika ditotal, maka Messi setidaknya menerima gaji sebesar 108,2 juta poundsterling (sekitar Rp2,1 triliun) tiap tahunnya. Nominal di luar nalar yang tak pernah terbayang di dalam benak para pesepakbola lainnya.

Sementara Cristiano Ronaldo yang berada di posisi ke-2 di bawah Messi diketahui ‘hanya’ menerima gaji senilai 900 ribu poundsterling (sekitar Rp17,9 miliar) tiap pekannya.

Dalam satu tahun Ronaldo ditaksir menerima 46,7 juta poundsterling (sekitar Rp930,6 miliar). Jauh di bawah gaji semusim yang diterima oleh Lionel Messi.

Di posisi ketiga ada Neymar yang membuat Paris Saint-Germain (PSG) mesti merogoh kocek senilai 606 ribu poundsterling (sekitar Rp12 miliar) tiap pekan yang jika ditotal akan membuat dirinya menerima 31,5 juta poundsterling (sekitar Rp627,9 miliar) dalam semusim.

Di bawah Neymar, Luis Suarez bertengger sebagai pemain ke-4 dengan gaji tertinggi di Eropa saat ini. Dirinya dikabarkan menerima 575 ribu poundsterling (sekitar Rp11,4 miliar) per pekannya sejak memutuskan cabut dari Barcelona untuk bergabung bersama Atletico Madrid di bursa transfer musim panas kemarin.

Sementara Kylian Mbappe berada di posisi ke-5. Duet Neymar di PSG ini ditaksir menerima 21 juta poundsterling (sekitar Rp418,6 miliar) tiap musimnya.

Nominal yang Mbappe terima tersebut kabarnya bakal melonjak naik mengingat PSG segera melayangkan proposal kontrak baru untuk salah satu andalannya tersebut. Meskipun kenaikan tersebut tampaknya tak akan berpengaruh pada posisinya dalam daftar ini.