Liga Inggris

Liverpool dan Tottenham Berebut Dapatkan Wonderkid Amerika Serikat

Sabtu, 20 Maret 2021 01:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Liverpool dan Tottenham Berebut Dapatkan Wonderkid Amerika Serikat. Copyright: © Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Liverpool dan Tottenham Berebut Dapatkan Wonderkid Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Dua klub raksasa Liga Inggris yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur berebut untuk mendaratkan wonderkid Amerika Serikat, Matthew Hoppe.

Liverpool yang musim ini tampil kurang produktif ingin memperkuat lini serang dengan mendatangkan Matthew Hoppe pada bursa tranfser musim panas mendatang.

Begitupun dengan Tottenham Hotspur di mana mereka baru saja dihajar oleh Dinamo Zagreb dengan skor telak 0-3 dan harus gugur di Liga Europa.

Matthew Hoppe yang masih berusia 20 tahun itu kini memperkuat salah satu klub besar Bundesliga Jerman, Schalke 04. Namun Schalke 04 musim ini benar-benar tampil buruk dan terancam terdegradasi ke kasta kedua Liga Jerman.

Bagaimana tidak, mereka baru memperoleh satu kemenangan dalam 25 pertandingan di Bundesliga Jerman musim ini. Hal tersebut membuat Liverpool dan Tottenham Hotspur semakin yakin kalau Matthew Hoppe bersedia hengkang pada musim depan.

Schalke 04 juga dilaporkan berencana menjual pemain asal Amerika Serikat tersebut karena sedang mengalami krisis keuangan. Manajemen klub rupanya memiliki utang sebesar 175 juta euro atau sekitar Rp2,9 Triliun.

Bila melihat dari situs transfermarkt, Matthew Hoppe memiliki nilai pasar sebesar 2,7 juta pounds atau sekitar Rp52 miliar. Di usia yang masih 20 tahun membuat Matthew Hoppe bisa menjadi senjata adalan lini depan Liverpool dan Tottenham Hotspur pada masa depan.