Liga Italia

Terungkap! Segini Dana Belanja AC Milan jika Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Minggu, 21 Maret 2021 01:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Giuseppe Maffia/SNS Group via Getty Images
AC Milan berpotensi besar lolos ke Liga Champions musim depan. Manajemen Rossoneri pun sudah menyiapkan dana belanja jika target tersebut terpenuhi. Copyright: © Giuseppe Maffia/SNS Group via Getty Images
AC Milan berpotensi besar lolos ke Liga Champions musim depan. Manajemen Rossoneri pun sudah menyiapkan dana belanja jika target tersebut terpenuhi.

INDOSPORT.COM – AC Milan berpotensi besar lolos ke Liga Champions musim depan. Manajemen Rossoneri pun sudah menyiapkan dana belanja jika target tersebut terpenuhi.

Berstatus sebagai salah satu tim besar Eropa, AC Milan sudah cukup lama absen di Liga Champions. Terakhir kali Rossoneri tampil di ajang antarklub tertinggi Eropa itu terjadi pada musim 2013/2014 alias 7 tahun lalu.

Ketika itu, Rossoneri melaju hingga babak 16 besar sebelum disingkirkan Atletico Madrid lewat agregat 1-5, usai kalah 0-1 di leg pertama dan 1-4 di leg kedua.

Musim depan, AC Milan berpotensi besar untuk mengakhiri puasa panjang tampil di ajang tersebut. Pasalnya, Zlatan Ibrahimovic dkk kini berada di zona Liga Champions.

Meski mengalami penurunan sejak awal tahun ini sehingga lengser dari puncak Serie A Italia, Rossoneri masih bertahan di peringkat 2 dengan 56 poin dari 27 laga.

Namun, posisi ini belum sepenuhnya aman karena mereka hanya unggul 6 poin dari Napoli yang ada di posisi 5 dan masih menyimpan 1 laga tunda.

Di sisi lain, peluang kembalinya mereka ke Liga Champions pun disambut baik oleh manajemen AC Milan. Dilansir Gazzetta Dello Sport, manajemen telah menyiapkan dana 50 juta euro (Rp850 miliar) untuk dibelanjakan di bursa transfer musim panas jika mereka berhasil finis di 4 besar Serie A Italia.