Liga Indonesia

Hasil Piala Menpora 2021: PSM Makassar Jinakkan Persija Jakarta

Senin, 22 Maret 2021 20:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Media Persija Jakarta
Aksi Osvaldo Haay di laga Piala Menpora Persija Jakarta vs PSM Makassar. Copyright: © Media Persija Jakarta
Aksi Osvaldo Haay di laga Piala Menpora Persija Jakarta vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COMPSM Makassar berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Persija Jakarta dalam laga kedua Grup B pekan ke-1 Piala Menpora 2021.

Laga kedua Grup B pekan ke-1 Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar yang digelar di Stadio Kanjuruhan pada hari Senin (22/3/21) pukul 18.15 WIB ini berlangsung keras dan panas.

Kedua tim tampil galak sejak menit pertama. Baik Persija Jakarta maupun PSM Makassar sama-sama berusaha mencari cara untuk membongkar pertahan rapat yang digalang lini pertahanan lawan.

Persija hampir saja mencuri skor terlebih dahulu di menit ke-12 andaikata umpan matang Riko Simanjuntak bisa dimanfaatkan dengan lebih baik oleh rekannya.

Usai water break di menit ke-30, baik Persija Jakarta maupun PSM Makassar masih juga belum bisa pecah telur. Kedua tim masih bermain dengan skor sama kuat 0-0.

Determinasi para pemain PSM benar-benar membuat Persija kesulitan. Determinasi dan semangat pantang menyerah tersebut juga yang membuat jalannya paruh pertama pertandingan ini begitu seru dan menarik.

Akhirnya PSM Makassar pecah telur. Usaha keras mereka menemui hasil di menit ke-45+2. Memanfaatkan umpan Yakob Sayuri, Patrich Wanggai berhasil menciptakan gol yang terbilang cantik, tendangan memutar dari luar kotak penalti Persija Jakarta.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 1-0 untuk PSM Makassar masih terus bertahan. Gol Patrich Wanggai (45+2’) di penghujung babak pertama berhasil menjadi pembeda di paruh pertama pertandingan ini.