Bola Internasional

Klasemen Sementara Bundesliga: Nyaman di Puncak, Bayern Bikin Leipzig ‘Gigit Jari’

Senin, 22 Maret 2021 10:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© bundesliga.de
Logo Bundesliga Jerman 2018/19. Copyright: © bundesliga.de
Logo Bundesliga Jerman 2018/19.

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Bundesliga Jerman pekan ke-26 hari ini, Senin (22/02/21). Bayern Munchen menjauhi RB Leipzig di  puncak klasemen.

Bayern Munchen semakin nyaman di puncak klasemen Bundesliga Jerman dengan mengoleksi 61 poin. Robert Lewandowski dkk kini unggul empat poin dari rival mereka RB Leipzig yang ada di posisi kedua.

Hal ini dipastikan menyusul kemenangan dramatis Bayern Munchen atas VfB Stuttgart dengan skor 4-1 dalam laga yang digelar hari Sabtu (20/03/21) malam WIB.

Pada laga tersebut, Die Rotten bahkan harus bermain dengan 10 pemain setelah Alphonso Davies menerima kartu merah langsung dari wasit pada menit ke-13. 

Kalah jumlah pemain, pemain, FC Hollywood -julukan Bayern-  justru mampu bermain lebih baik lagi. Pasukan Hansi Flick bahkan unggul tiga gol dalam kurun waktu enam menit (17-23). Gol-gol Bayern dibuat oleh Robert Lewandowski (17’ dan 23’) dan Serge Gnarby (22’).

Upaya Bayern untuk mencetak gol keempat baru berbuah hasil pada menit ke-39. Lewandowski mencetak hattrick dalam pertandingan itu setelah memperdayai kiper Stuttgart, Gregor Kobel. Bayern pun menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 atas Stuttgart.

Stuttgart yang dibantai Bayern pun gagal memperbaiki posisi mereka di klasemen. Kini mereka harus puas bertengger di posisi kesembilan dengan 36 poin.

Sementara itu, Bayer Leverkusen yang sempat menghuni  empat besar klasemen justru semakin tenggelan di peringkat keenam dengan raihan 40 poin.