Bursa Transfer

Ogah Bayar Liverpool, Barcelona Ngotot Tendang Philippe Coutinho

Senin, 22 Maret 2021 14:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Getty Images
Barcelona dikabarkan ngotot ingin menjual Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas mendatang karena ogah membayar sejumlah dana pada Liverpool. Copyright: © Getty Images
Barcelona dikabarkan ngotot ingin menjual Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas mendatang karena ogah membayar sejumlah dana pada Liverpool.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan ngotot ingin menjual Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas mendatang karena ogah membayar sejumlah dana pada Liverpool.

Dana yang Barcelona harus bayar pada Liverpool itu adalah klausul kontrak milik Philippe Coutinho. Dalam klausul kontrak tersebut, diterangkan jika Barcelona wajib membayar Liverpool senilai 17 juta poundsterling (sekitar Rp339 miliar) jika Coutinho telah mencapai catatan 100 pertandingan.

Pembayaran tersebut adalah bagian dari bonus kesepakatan mega transfer senilai 142 juta poundsterling (sekitar Rp2,8 triliun) yang tercipta kala Barcelona menebus Coutinho dari Liverpool pada 2018 lalu.

Klausul unik yang membuat Liverpool untuk tersebut adalah satu dari lima belas klausul yang ada di dalam kesepakatan transfer Coutinho ke Barcelona.

Laporan dari Mundo Deportivo menyebutkan jika Barcelona ingin mendepak Coutinho di bursa transfer musim panas mendatang sebagai upaya untuk menghindarkan mereka dari pembayaran klausul tersebut.

Kabarnya, Barcelona rela untuk kembali meminjamkan Coutinho andaikata tidak ada klub yang berminat mendatangkan dirinya secara permanen.

Yang terpenting bagi Barcelona adalah catatan bermain Coutinho tidak bertambah dan tidak mencapai 100 pertandingan.

Keenganan Barcelona untuk membayar Liverpool ini kabarnya muncul karena krisis finansial yang mereka alami tidak memungkinkan bagi mereka untuk mengeluarkan dana sebesar itu.