Liga Indonesia

RD Beberkan Kondisi Madura United Jelang Laga Perdana Piala Menpora

Senin, 22 Maret 2021 18:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21)

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, membeberkan persiapan timnya untuk menghadapi laga perdana babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, tim Madura United akan menghadapi PSS Sleman. Laga ini, akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, Selasa (23/03/21).

Menurut pelatih yang akrab disapa RD ini, sebelum tampil di turnamen pramusim ini, Madura United sudah menggelar persiapan dengan latihan dan melakoni pertandingan uji coba. Selain itu, sejauh ini ia menilai anak asuhnya sudah mengalami banyak perkembangan. 

"Tim kita sudah melakukan latihan dua minggu dan saya rasa ada banyak kemajuan yang dicapai selama persiapan latihan kali ini kita masuk ke fase uji coba. Kalau di dalam pramusim, uji coba itu ada di Piala Menpora," ucap RD setelah memimpin latihan di Bandung, Minggu (21/03/21).

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini menuturkan, seluruh peserta yang ada di Grup C patut untuk diwaspadai, khusus untuk PSS yang akan menjadi lawan tanding pasukannya pada laga perdana. RD menilai tim berjuluk Super Elang Jawa ini, memiliki persiapan yang cukup bagus dan dihuni komposisi pemain berkualitas.

Pasalnya, pada masa persiapan untuk menghadapi musim 2021, PSS Sleman mendatangkan beberapa pemain anyar berkualitas, diantaranya dua mantan tim Persib Bandung, Fabiano Beltrame yang berposisi sebagai bek dan gelandang Kim Jeffrey Kurniawan serta beberapa pemain lainnya.

"Pertama kita menghadapi PSS Sleman, PSS tim yang tahun ini banyak membuat pembelian pemain dengan kualitas bagus," ungkap RD.

RD mengatakan, selain mewaspadai pemain secara individu, pihaknya akan mengantisipasi PSS Sleman secara tim. Selain itu, pertandingan perdana biasanya akan terasa berbeda, lantaran pemain harus beradaptasi dengan atmosfer pertandingan.