Liga Indonesia

Wonderkid dan Pelatih PSM Kompak Waspadai Winger Lincah Persija Jakarta

Senin, 22 Maret 2021 14:10 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Media PSM Makassar
Dokter tim PSM Makassar, Hardiansyah Muslimin (biru), bersama Rizky Eka Pratama. Copyright: © Media PSM Makassar
Dokter tim PSM Makassar, Hardiansyah Muslimin (biru), bersama Rizky Eka Pratama.

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub PSM Makassar, Muhammad Rizky Eka Pratama, menaruh kewaspadaan tingkat tinggi kepada winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Sebagaimana diketahui, Rizky Eka dan Riko akan menjadi spotlight pada duel antara Pasukan Ramang versus Macan Kemayoran pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021.

Menjelang big match yang akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21) malam tersebut, penyerang sayap PSM Makassar ini menilai Riko sebagai sosok yang akan sangat merepotkan.

"Mungkin bang Riko," ungkap Rizky Eka dengan singkat kepada INDOSPORT.com, Minggu (21/03/21).

Pesepakbola belia asal Kabupaten Bone ini enggan terbebani dengan status sebagai pilar di trio penyerangan bersama Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri ataupun Zulham Zamrun.

Rizky Eka mengaku lebih mengutamakan tim ketimbang mematok target gol ataupun assist selama hajatan pramusim yang digagas oleh PSSI tersebut.

"Tidak ada target (gol/assist). Paling penting di setiap laga melakukan yang terbaik saja," tutur pemilik nomor punggung 24 di PSM Makassar ini.

Rizky Eka Pratama berhasil menembus skuat senior PSM Makassar di ajang Liga 1 2019 setelah dua tahun bersama Tim U-21. Kala itu, dia naik pangkat bersama Aji Kurniawan dan Reza Arya Pratama.

Bahkan, pada musim debutnya tersebut, Rizky Eka sukses menyita banyak perhatian klub lantaran performa impresifnya dengan membukukan 24 laga plus torehan 1 gol dan 4 assist.