Liga Indonesia

Ikut Jadi Pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep Jadi Sorotan Media Asing

Selasa, 23 Maret 2021 16:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Instagram/@michellekuhnleofficial
Michelle Kuhnle Pose Bareng Pemilik Saham Persis Solo, Kaesang Pangarep Copyright: © Instagram/@michellekuhnleofficial
Michelle Kuhnle Pose Bareng Pemilik Saham Persis Solo, Kaesang Pangarep

INDOSPORT.COM - Media asing asal Amerika Serikat turut menyoroti aksi putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang kini telah resmi turut menjadi pemilik Persis Solo.

Kaesang Pangarep diketahui membeli 40% saham PT Persis Solo Saestu, klub bola yang ada di kampung halamannya. Dengan bergabungnya Kaesang sebagai pemilik saham, maka putra Presiden Joko Widodo itu diharapkan bisa membantu Persis terus mengukir prestasi di dunia sepak bola tanah air.

Aksi adik dari Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka itu ternyata menyedot perhatian dari media asing, Bloomberg.

"Putra Jokowi Beli Tim Sepak Bola di Kota Tempat Sang Kakak jadi Walikota," demikian judul artikel yang diterbitkan oleh Bloomberg.

Selain Kaesang Pangarep, 30 % saham Persis Solo juga dimiliki oleh seorang komisaris perusahaan bernama Kevin Nugroho  dan 20% saham dibeli oleh Erick Thohir yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN.

Kaesang Pangarep ingin Persis Solo bisa melaju ke Liga 1 Indonesia. Meski demikian, harapan itu tentu membutuhkan proses dan kerja keras yang tidak mudah.

Dalam rapat pemegang saham, Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa ia berharap Erick Thohir bisa membantu manajemen Persis Solo agar semakin profesional dan transparan.

Pasalnya Erick selama ini sudah memiliki pengalaman menjadi pemegang saham klub besar sekelas Inter Milan. Pengalaman itu bisa menjadi modal bagus untuk mengembangkan Persis Solo ke arah yang lebih baik.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%