Liga Indonesia

Jelang Laga Piala Menpora, Pelatih Persib Bicara Kekuatan Bali United

Selasa, 23 Maret 2021 21:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts bicara kekuatan Bali United jelang bentrok perdana di Piala Menpora 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts bicara kekuatan Bali United jelang bentrok perdana di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian mengenai kekuatan Bali United yang akan menjadi lawan timnya di laga perdana babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/21).

Menurut Robert Alberts, Bali United merupakan klub yang dihuni banyak pemain berkualitas, ditambah lagi tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut didukung jajaran manajemen yang profesional. Ini pun lantas jadi hal menarik bagi kubu Persib.

"Bali United tetap sebagai juara bertahan (liga), tim yang punya kualitas bagus baik itu di dalam lapangan dengan pemainnya dan juga sebagai klub dengan struktur yang bagus, menjadi klub yang sangat profesional," kata Robert Alberts, saat konferensi pers secara virtual menjelang laga, Selasa (23/03/21).

Selain itu, dari sisi persiapan, Bali United lebih matang jika dibandingkan skuat Maung Bandung yang hanya berlatih dua pekan lebih. Ya, tim Serdadu Tridatu sudah berlatih lebih awal lantaran mereka sudah fokus menghadapi Piala AFC 2021.

"Kami menghormati mereka, mereka juga mempunyai keuntungan jika dibandingkan dengan tim lain karena sudah berlatih lebih lama,

"Pemain mereka mayoritas sudah lebih fit dari pemain tim lain dan fokus mereka adalah persiapan menuju Piala AFC. Kami tahu Bali ingin menunjukan yang terbaik, karena mewakili negara di AFC," ucap Robert Alberts.

Persiapan yang matang dari Bali United membuat pertandingan Piala Menpora diprediksi akan berlangsung menarik dan bisa dimanfaatkan untuk melihat sejauh mana perkembangan skuat Maung Bandung, terlebih setelah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi.

"Jadi ini akan menjadi laga yang menarik bagi kami, karena Bali saat ini adalah trend setter untuk sepak bola Indonesia, juara bertahan, persiapan lebih baik dari tim lain karena menatap Piala AFC. Jadi bagus bagi kami untuk mengukur di mana level kami berada. Kami respect pada mereka," jelas Robert Alberts.