Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia: Turki vs Belanda

Selasa, 23 Maret 2021 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Turki vs Belanda (Kualifikasi PD Eropa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Turki vs Belanda (Kualifikasi PD Eropa).

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Turki vs Belanda yang akan digelar pada hari Kamis (25/03/21) pukul 00.00 WIB di Stadion Olimpiade Ataturk.

Turki, selaku tuan rumah, akan menjalani pertandingan ini menyusul kekalahan 0-2 mereka dari Hungaria di Puskas Arena, November 2020 lalu. 

Dua gol yang dicetak striker Ferencvaros David Siger dan gelandang Kasimpasa Kevin Varga memastikan kemenangan Hungaria.

Gol dari gelandang Oguzhan Ozyakup, mantan bintang Atletico Madrid Arda Turan dan striker Burak Yilmaz memastikan kesepakatan untuk Turki.

Pada pertandingan hari Kamis nanti, Turki memiliki skuat yang mimpuni. Gelandang Hakan Calhanoglu dan striker Lille BUrak Yilmaz dipastikan bakal jadi ancaman Belanda.

Belum lagi keberadaan beberapa pemain muda, seperti gelandang Feyenoord Orkun Kokcu dan bek tengah Liverpool Ozan Kabak yang punya peran penting di dalam skuat.

Belanda, di sisi lain, mengalahkan Polandia 2-1 November lalu di Stadion Silesian. Gol babak kedua dari penyerang Lyon Memphis Depay dan gelandang Liverpool Georgino Wijnaldum memastikan kemenangan untuk Belanda. Winger Derby County Kamil Jazwiak mencetak gol hiburan untuk  Polandia.

Pasukan Frank de Boer itu memiliki sekumpulan pemain berbakat yang menjadi starting utama. Meski tanpa Virgil Van Dijk, Belanda bakal diperkuat bek Juventus, Matthijs de Ligt, lalu gelandang Manchester  United Donny van de Beek, dan Memphis Depay sebagai striker utama.

Kedua belah pihak sudah bertemu secara head-to-head dalam 12 pertemuan, dengan rekor kemenangan seimbang.

Belanda memenangkan lima pertandingan, kalah tiga kali dan seri empat kali. Terakhir kali kedua tim bertemu pada tahun 2015. Saat itu Turki mampu mengalahkan Belanda dengan skor 3-0.

Namun melihat kekuatan tim saat ini, Belanda yang dihuni banyak pemain bintang dan bertalenta jelas sangat diunggulkan untuk menang melawan Turki.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%