Liga Spanyol

Terkuak! Pemain Ini Buat Neymar Gagal Kembali ke Barcelona

Selasa, 23 Maret 2021 06:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Pipit Puspita Rini
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Terkuak! Pemain Ini Buat Neymar Gagal Kembali ke Barcelona. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Terkuak! Pemain Ini Buat Neymar Gagal Kembali ke Barcelona.

INDOSPORT.COM - Mantan Direktur Olahraga Barcelona yakni Eric Abidal baru saja membocorkan adanya satu pemain yang membuat Neymar gagal kembali ke Camp Nou.

Dilansir dari Marca, Eric Abidal menjelaskan kalau sebenarnya Neymar ingin kembali ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019.

Saat masih bekerja di manajemen Barca, Eric Abidal sempat terbang ke PSG untuk membahas Neymar. Akan tetapi usaha eks bek timnas Prancis itu sia-sia karena Barcelona malah memutuskan merekrut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

"10 hari sebelum jendela transfer berakhir, saya pergi ke Paris untuk berbicara dengan Leonardo direktur olahraga PSG dan saya dengan CEO, Oscar Grau, dan kami berbicara tentang neymar," kata Abidal.

"Saya pikir, jika CEO pergi ke PSG, itu karena kami bisa merekrutnya. Jika kami tidak merekrut Griezmann sebelumnya, saya pikir 100 persen kami bisa merekrut kembali Neymar, karena yang kami butuhkan adalah pemain sayap, dan ketika Neymar di Barcelona, dia luar biasa," tuturnya menambahkan.

Eric Abidal sepertinya sedikit menyalahkan mengenai keputusan mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Pasalnya, Barca saat itu membutuhkan pemain sayang dan malah merekrut Griezmann.

"Ini bukan tentang pemain mana yang lebih baik, yang saya pikirkan hanyalah posisi yang kami butuhkan saat itu. Tim membutuhkan pemain sayap sejati. Tapi Presiden [Josep Maria Bartomeu] memutuskan untuk merekrut Griezmann," ujar Abidal.

Seperti diketahui, saat masih berseragam Barcelona, Neymar benar-benar membuktikan kualitasnya dengan menyumbang 105 gol dan 76 assist dalam 186 penampilan.

Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar juga mempersembahkan  1 trofi Liga Champions, 2 Liga Spanyol, 3 Piala Copa Del Rey, 1 Piala Super Spanyol, 1 Piala Super UEFA, dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub.