Liga Indonesia

Umuh Kembali Ingatkan Bobotoh Tak Datang ke Stadion dan Berkerumun

Selasa, 23 Maret 2021 13:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/20).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, kembali mengingatkan kepada suporter khususnya Bobotoh untuk mengikuti aturan yang diterapkan pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, salah satunya tidak datang ke Stadion.

Menurut Umuh, aturan yang diterapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sudah jelas, yakni pertandingan digelar tanpa penonton, sebagai salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi corona atau Covid-19. Sehingga, tidak ada gunanya datang ke stadion karena dipastikan tak akan bisa masuk.

Selain itu, pria yang akrab disapa Pak Haji ini mengimbau kepada Bobotoh untuk tidak berkerumun dan menggelar nonton bareng. Menurutnya, lebih baik mereka nonton di rumah masing-masing dan mendoakan skuat Maung Bandung agar meraih hasil maksimal.

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib tergabung di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United. Seluruh pertandingan babak penyisihan Grup D, akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Skuat Maung Bandung, akan melakoni laga perdana, Rabu (24/03/21) kontra Bali United.

"Saya mengimbau agar Bobotoh tidak ada yang datang ke sana (Sleman), percuma, nonton saja (di stadion) tidak bisa, masuk saja sudah jelas tidak bisa. Nonton di luar, bergrombol menggunakan kaos Persib juga berbahaya, mengundang yang tidak baik," kita Umuh saat melepas tim Persib berangkat ke Sleman, Senin (22/03/21).

Umuh menuturkan, dengan mengikuti aturan yang diterapkan oleh PT LIB dan PSSI, hal itu menjadi salah satu bentuk dukungan bagi skuat Maung Bandung. Karena, jika memaksakan datang ke Stadion dan berkerumun, hal itu justru akan merugikan Persib dan sepakbola Indonesia pada umumnya.