Liga Indonesia

Khawatir Izin Liga 1 2021 Hangus, Bek Senior Persib Peringatkan Bobotoh

Rabu, 24 Maret 2021 10:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media officer Persib
Achmad Jufriyanto sudah hadir dalam latihan perdana Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (1/3/21). Copyright: © Media officer Persib
Achmad Jufriyanto sudah hadir dalam latihan perdana Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (1/3/21).

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengingatkan Bobotoh untuk tak nekat datang ke stadion dan tetap di rumah selama turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021 berlangsung.

Menurutnya, mengikuti aturan atau regulasi yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI, menjadi salah satu bentuk dukungan penuh buat Persib di Piala Menpora 2021.

Pasalnya, jika tidak mengikuti aturan yang sudah ditetapkan, akan ada banyak pihak yang dirugikan lantaran Piala Menpora 2021 merupakan uji coba penerapan protokol kesehatan dalam event sepak bola.

Jika turnamen pramusim ini berjalan dengan aman dan lancar, kompetisi sepak bola Indonesia musim 2021 akan mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian. 

Sebaliknya, bila ditemukan pelanggaran protokol kesehatan, bukan tidak mungkin pihak kepolisian akan merevisi izin pelaksanaan Liga 1 2021.

"Untuk Bobotoh yang berada di Jawa Barat dan seluruh Indonesia, kami sangat menyambut baik dengan adanya turnamen ini. Keluarnya izin dari kepolisian mari kita jaga bersama. Semoga situasi kondusif ini bisa berlanjut sampai Liga 1," kata Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto.

Liga 1 2021 adalah hajatan besar yang sangat dinantikan banyak pihak mengingat ediri 2020 sudah dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu akibat pandemi virus corona atau Covid-19. 

Sehingga, Jupe mengajak suporter khususnya Bobotoh untuk bisa menjaga kepercayaan yang diberikan olehnya pihak kepolisian, supaya kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali.

"Jadi harapannya saat turnamen ini, kalau bisa nonton di rumah saja. Kita sama-sama menjaga protokol kesehatan. Semua ini adalah tanggung jawab kami sebagai pemain, pelatih, dan ofisial. Semoga bisa sampai ke kompetisi yang ditunggu-tunggu nanti," jelasnya.