In-depth

Pantaskah Danny Ings Jadi Pengganti Sergio Aguero di Manchester City?

Rabu, 24 Maret 2021 13:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matt Watson/Southampton FC via Getty Images
Eks Liverpool, Danny Ings, saat berselebrasi usai mencetak gol untuk Southampton Copyright: © Matt Watson/Southampton FC via Getty Images
Eks Liverpool, Danny Ings, saat berselebrasi usai mencetak gol untuk Southampton

INDOSPORT.COM – Nama Danny Ings menjadi sorotan usai dilaporkan menjadi incaran Manchester City untuk menggantikan Sergio Aguero. Apakah penyerang Southampton ini memang sepadan untuk menggantikannya?

Aguero berada di penghujung kontraknya bersama Man City. Dalam hitungan bulan saja, ia akan berstatus bebas transfer mengingat kontraknya habis pada 30 Juni 2021.

Hingga detik ini, belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak yang akan ia terima. Tentu jika menilik sumbangsihnya, kepergian Aguero akan memberi lubang menganga di lini depan Man City.

Aguero berstatus top skor sepanjang masa Man City sejak bergabung pada 2011 silam. Penyerang berusia 32 tahun ini juga berstatus pencetak gol terbanyak pemain non Inggris di Liga Inggris.

Dengan catatannya itu, Manchester City malah dilaporkan ingin membajak Danny Ings yang saat ini membela Southampton untuk menggantikan peran Sergio Aguero.

Rumor transfer ini pun tak ayal menjadi perbincangan para pecinta sepak bola. Banyak yang menyebut bahwa Ings bukanlah pengganti sepadan Aguero.

Toh secara status, Ings bukanlah pemain berlabel bintang. Belum lagi dengan fakta bahwa dirinya hanya moncer bersama tim papan tengah seperti Southampton.

Di tim papan atas seperti Liverpool, Ings bisa dikatakan gagal karena pemain berusia 28 tahun ini tak banyak berkembang dan malah dilepas pada 2019 silam karena kesulitan bersaing.

Namun, untuk membuktikan Danny Ings merupakan pengganti sepadan Sergio Aguero di Manchester City atau bukan, perlu adanya pembahasan detil mengenai statistik antara kedua pemain tersebut. Berikut ulasan INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%