Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Ungkap Peran Khusus Duo Penyerang Papua Miliknya

Kamis, 25 Maret 2021 18:01 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang baru PSM Makassar, Patrich Wanggai. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang baru PSM Makassar, Patrich Wanggai.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengungkapkan peran khusus yang diberikan kepada dua penyerang Papua miliknya, yakni Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri.

Sebagaimana diketahui, kedua penyerang asal Bumi Cendrawasih tersebut menjadi pahlawan kemenangan klub sepakbola kebanggan publik Sulawesi Selatan (Sulsel) pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021.

Patrich Wanggai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada masa injury time paruh pertama (45+2') sedangkan Yakob dimenit ke-68 pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21) malam lalu.

Batola mengatakan, sosok Patrich Wanggai memang menjadi pilar penting di lini serang besutannya. Apalagi, ia tak mempunyai pengganti sepadan untuk penyerang berusia 32 tahun tersebut.

Namun, Batola juga menyadari bahwa eks Persebaya Surabaya musim lalu tersebut tidak akan mampu berbuat banyak jika suplai bola dari second line mandek. Oleh karena itu, ia memberikan peran khusus.

"Memang dia harus selalu berduel dan mengelabui dua bek lawan. Tapi saya tekankan dia untuk bisa lebih lama dan tenang memegang bola agar support dari pemain lain datang," ungkap Batola.

Sejatinya, PSM Makassar masih mempunyai satu penyerang murni lain, yakni Ronaldo Wanma. Akan tetapi, eks Persik Kediri pada musim lalu tersebut tak disertakan saat melawan Persija Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%