Bursa Transfer

Pertajam Lini Serang, MU Bidik Eks Rekan Setim yang Dirindukan Bruno Fernandes

Kamis, 25 Maret 2021 03:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stu Forster/Getty Images
Demi mempertajam lini serang, Manchester United siap mendatangkan mantan rekan setim Bruno Fernandes di Sporting CP yang kini membela Leeds United, Raphinha. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Demi mempertajam lini serang, Manchester United siap mendatangkan mantan rekan setim Bruno Fernandes di Sporting CP yang kini membela Leeds United, Raphinha.

INDOSPORT.COM – Demi mempertajam lini serang, Manchester United siap mendatangkan mantan rekan setim Bruno Fernandes di Sporting CP yang kini membela Leeds United, Raphinha.

Sejak kedatangannya dari Sporting CP di bursa transfer Januari 2020 lalu, Bruno Fernandes menjelma menjadi pemain penting bagi Manchester United.

Musim ini saja, ia sudah mencetak 23 gol dan 13 assist dari 45 pertandingan di semua kompetisi. Penampilan apik gelandang Portugal itu pun membawa Setan Merah bertengger di peringkat 2 klasemen sementara Liga Inggris dan lolos ke perempat final Liga Europa.

Meksi demikian, situasi ini membuat Manchester United dinilai terlalu bergantung pada Bruno Fernandes. Pasalnya, tak ada pemain lain yang memiliki sumbangsih sebesar dirinya pada musim ini.

Untuk itu, MU pun mulai membidik sejumlah pemain di bursa transfer musim panas nanti guna mendukung kinerja sang gelandang.

Satu sektor yang direncanakan untuk diperkuat adalah sayap kanan. Sempat disebut ingin mendatangkan Jadon Sancho, Manchester United beralih mengincar mantan rekan Fernandes di Sporting CP, Raphinha, yang kini membela Leeds United.

Raphinha sendiri memang tampil apik di musim pertamanya di Liga Inggris bersama Leeds. Sejauh ini, ia sudah mencetak 6 gol dan 5 assist dari 24 laga di Liga Inggris.