In-depth

Menengok Performa PSM di Laga Perdana Turnamen Pramusim dari Tahun ke Tahun

Jumat, 26 Maret 2021 18:37 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Official PSM Makassar
PSM Makassar telah tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Sabtu (20/03/21) petang. Copyright: © Official PSM Makassar
PSM Makassar telah tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Sabtu (20/03/21) petang.

INDOSPORT.COM - Mari menengok performa dari klub Liga 1 PSM Makassar di setiap laga perdana turnamen pramusim dari tahun ke tahun.

Klub sepak bola tertua Indonesia ini membuat kejutan besar dengan mematahkan prediksi banyak orang pada laga perdana di fase Grup B Piala Menpora 2021.

Dinilai bakal menjadi bulan-bulanan Persija Jakarta, Zulkifli Syukur cs. justru mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 pada laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21) malam.

Dua gol kemenangan klub sepakbola berjuluk Pasukan Ramang ini dibukukan oleh Patrich Wanggai memasuki masa injury time babak pertama (45+2') dan Yakob Sayuri dimenit ke-68.

Tentu saja, hasil tersebut sangatlah mengejutkan lantaran Persija Jakarta merupakan klub bertabur bintang lokal, naturalisasi, hingga diperkuat empat legiun asing.

Sebut saja Marko Simic dan eks Juventus, Marco Motta. Lalu Marc Anthony Klok serta Otavio Dutra sebagai pemain naturalisasi. Dari barisan bintang lokal, terdapat nama-nama beken seperti Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, plus Rezaldi Hehanusa.

Kondisi tersebut berbanding 180 derajat jika melihat materi skuat PSM Makassar yang dihuni nyaris 100 persen pemain lokal asal Indonesia Timur dan sebagian besar diantaranya masih berusia belia.

Lantas, seperti apa performa klub sepak bola kebanggaan publik Sulawesi Selatan (Sulsel) ini disetiap turnamen pramusim dari tahun ke tahun? Sejauh apa mereka mengepakkan layar perahu phinisinya? Berikut INDOSPORT.com rangkum untuk anda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%