Bola Internasional

Mengenang Mazacar, Trio Mematikan Chelsea yang Dihancurkan Jose Mourinho

Jumat, 26 Maret 2021 14:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Juan Mata, Eden Hazard, Oscar (Mazacar) Copyright: © Getty Images
Juan Mata, Eden Hazard, Oscar (Mazacar)

INDOSPORT.COM – Dalam satu dekade terakhir, Chelsea memiliki trio menakutkan pada sosok Juan Mata, Eden Hazard dan Oscar Emboaba atau Mazacar. Sayang, torehan apik ketiganya hancur karena ulah Jose Mourinho.

Sebagai tim papan atas, Chelsea banyak mendatangkan pemain bintang, terutama di era Roman Abramovich. Tak terhitung berapa banyak pemain bernama besar diboyong ke Stamford Bridge.

Banyaknya pemain bintang yang berlabuh tak ayal melahirkan duet atau trio apik. Sebagai contoh, di awal kepemimpinan Abramovich, Chelsea memiliki trio Joe Cole, Arjen Robben dan Didier Drogba.

Ketiganya mampu membawa tuah penting dalam keberhasilan Chelsea meraih gelar Liga Inggris secara Back-to-Back.

Lalu seiring berjalannya waktu, ada pula trio Didier Drogba, Frank Lampard, dan Nicolas Anelka. Dan terakhir trio paling menakutkan lahir saat Chelsea memiliki Mata, Hazard dan Oscar (Mazacar).

Bisa dikatakan, Mazacar menjadi trio terakhir yang dimiliki Chelsea. Hingga saat ini, tak ada trio yang lahir kendati banyak bintang yang datang ke Stamford Bridge.

Menyebut trio Mazacar sebagai trio terbaik di Chelsea tentu tak bisa diterima. Namun, jika melihat dari catatannya per individu, trio ini bisa dikatakan trio yang bisa mengungguli trio-trio The Blues sebelum-sebelumnya.

Andai Jose Mourinho tak datang untuk kedua kalinya ke Chelsea yakni pada musim 2013/14, mungkin trio Mazacar akan tetap bertahan sedikit lebih lama daripada kenyataannya.

Untuk kembali mengenang kehebatan trio Mazacar di Chelsea, ada baiknya kembali melihat catatan per individu di musim 2012/13 atau saat ketiganya bersatu di Stamford Bridge.