Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris, Jerman dan Italia Pesta Gol, Spanyol Apes

Jumat, 26 Maret 2021 05:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan hari kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang baru saja tersaji pada Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Sebanyak 13 pertandingan telah rampung, di mana tim besar seperti Inggris, Jerman dan Italia kompak meraih kemenangan. Namun timnas Spanyol justru mengalami nasib apes dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Inggris yang megawali pertandingan di Grup I menghadapi San Marino bermain dengan sangat baik. Berlaga di Stadion Wembley, tim asuhan Gareth Southgate mampu menang besar dengan skor 5-0.

Hasil itu membuat Inggris menempati posisi puncak klasemen sementara Grup I Kulifikasi Piala Dunia 2022 dengan unggul jumlah gol dari Albania yang bertengger di posisi kedua.

Kemudian timnas Jerman baru saja menunjukan kualitasnya sebagai tim langganan yang masuk ke Piala Dunia. Ilkay Gundogan mampu menyumbang satu gol dan membawa Jerman menang telak 3-0 atas Islandia.

Di laga lainnya, Italia juga menunjukan kualitasnya sebagai tim langganan Piala Dunia. Menjamu Irlandia Utara, Gli Azzurri mampu menang dengan skor dua gol tanpa balas.

Sementara itu, timnas Spanyol mengalami nasib apes dalam laga perdana Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, mereka sebenarnya sempat unggul 1-0 lewat gol dari Alvaro Morata pada menit ke-33.

Namun Yunani mendapatkan anugrah dari 'Dewi Fortuna' setelah diberikan hadiah penalti oleh wasit pada menit ke-56. Anastasios Bakasetas yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjebol gawang Unai Simon dan menyamakan kedudukan.