Liga Indonesia

Bahagianya Pelatih PSM Makassar Bisa Tahan Imbang Bhayangkara Solo FC

Sabtu, 27 Maret 2021 20:06 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Official PSM Makassar
Aksi-aksi pemain PSM Makassar melawan Bhayangkara Solo FC. Copyright: © Official PSM Makassar
Aksi-aksi pemain PSM Makassar melawan Bhayangkara Solo FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, sangat sumringah setelah anak asuhannya berhasil menahan imbang Bhayangkara Solo FC di lanjutan Piala Menpora 2021.

Laga kedua fase penyisihan Grup B tersebut berakhir sama kuat dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/03/21) pukul 15.15 WIB.

The Guardian unggul terlebih dulu pada menit ke-8 berkat aksi Arthur Bonai yang memanfaatkan sodoran bola dari Sani Rizki Fauzi yang meneruskan eksekusi set piece Renan Silva.

Pasukan Ramang berhasil menyetarakan kedudukan pada awal-awal babak kedua. Overlap yang dilakukan bek tengah, Hasim Kipuw, lalu diteruskan oleh penyerang sayap pengganti, Aji Kurniawan.

Aji kemudian meliak-liuk di dalam kotak penalti sebelum memberikan cut back kepada Yakob Sayuri yang berdiri tanpa kawalan dan dengan bebas menceploskan bola ke dalam gawang dimenit 49.

Skor 1-1 tetap tak berubah hingga wasit Iwan Sukoco meniup peluit panjang meski kedua kesebelasan silih berganti melancarkan serangan dan membuat peluang berbahaya.

Atas hasil imbang tersebut, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, tak kuasa menutupi kebahagiaan ketika menghadiri sesi post match press conference secara virtual.

"Saya mengucapkan syukur alhamdulillah atas hasil yang kami raih pada hari ini," ungkap Batola kepada awak media, Sabtu (27/03/21) petang.

Hasil imbang 1-1 membuat PSM Makassar dan Bhayangkara Solo FC tetap tak beranjak dari posisi pertama dan kedua. Mereka sama-sama memiliki 4 poin dan berpeluang besar lolos ke 8 Besar.