Bursa Transfer

Dortmund Naikkan Harga Erling Haaland, Barcelona Siap Tumbalkan 2 Pemainnya

Sabtu, 27 Maret 2021 04:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Soccrates Images/GettyImages
Barcelona siap mendepak 2 pemainnya di bursa transfer musim panas, demi memboyong Erling Haaland yang harganya baru saja dinaikkan oleh Borussia Dortmund. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Barcelona siap mendepak 2 pemainnya di bursa transfer musim panas, demi memboyong Erling Haaland yang harganya baru saja dinaikkan oleh Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COMBarcelona siap mendepak 2 pemainnya di bursa transfer musim panas, demi memboyong Erling Haaland yang harganya baru saja dinaikkan oleh Borussia Dortmund.

Bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, menjadi buruan banyak klub di bursa transfer musim panas. Pasalnya, sang penyerang memang menunjukkan performa memukau dengan torehan 33 gol dan 8 assist hanya dari 31 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Dalam kontraknya di Dortmund, Haaland memang memiliki klausul tebus sebesar 75 juta euro. Namun, klausul itu baru aktif pada bursa transfer musim panas 2022.

Situasi ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Die Borussen. Klub Bundesliga Jerman itu kini memasang banderol lebih dari dua kali lipat yakni sebesar 180 juta euro, untuk melepas kepergian Haaland di bursa transfer musim panas ini.

Mahalnya banderol tersebut pun membuat salah satu peminat Haaland, Barcelona, menyiapkan strategi khusus. Dilansir Express, Blaugrana kini berencana mengorbankan dua pemainnya untuk dijual, guna menambah dana belanja mereka untuk mendatangkan Haaland.

Kedua pemain yang bakal ditumbalkan tersebut adalah penyerang Antoine Griezmann dan gelandang Philippe Coutinho. Pasalnya, keduanya dinilai gagal menunjukkan performa terbaik semasa berseragam Barcelona.

Manajemen Barcelona bahkan telah memasang banderol untuk Philippe Coutinho yakni sebesar 35 juta euro.

Opsi lain yang tersedia bagi Barcelona untuk mengumpulkan dana pembelian Haaland adalah dengan menjual Lionel Messi. Namun, manajemen klub khawatir bahwa Haaland akan menolak pindah ke Camp Nou jika tak bisa bermain bersama megabintang asal Argentina itu.