Liga Spanyol

Mengecewakan di Real Madrid, Eden Hazard Bisa Dekati Messi dan Lampaui Ronaldo

Sabtu, 27 Maret 2021 12:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Jadi ampas bersama raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, Eden Hazard bisa saja dekati Lionel Messi dan lampaui Cristiano Ronaldo. Copyright: © Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Jadi ampas bersama raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, Eden Hazard bisa saja dekati Lionel Messi dan lampaui Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Gemilang bersama Chelsea, Eden Hazard terbukti menjadi pembelian sia-sia raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Namun, kemampuannya bisa saja dekati Lionel Messi sekaligus lampaui Cristiano Ronaldo gara-gara hal ini.

Bersama The Blues, bomber Timnas Belgia ini terbukti tajam dengan sumbangsih 110 gol dan 92 assist dalam tujuh tahun masa baktinya. Belum lagi, enam gelar yang sudah dipersembahkannya mulai dari Liga Inggris hingga Liga Europa masing-masing dua kali.

Hal inilah yang menjadikannya sosok impian El Real yang kadung melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus dengan harga 112 juta euro (Rp1,9 triliun) pada 2018 lalu. Maklum, selama dua tahun kepergiannya, mereka masih belum menemukan sosok pengguna nomor tujuh.

Beberapa nama seperti Mariano Diaz dan Vinicius Junior terbukti bukanlah pewaris asli CR7 sehingga mereka langsung kepincut Eden Hazard yang sempat muncul di nominasi Ballon d'Or. Ya, kala itu ia ada di posisi delapan.

Bisa dibilang, sosok pemain yang kini berusia 30 tahun ini digadang-gadang bakal bersaing dengan Lionel Messi, pemain terhebat sepanjang masa. Sang kapten Barcelona ini setidaknya dikenal sangat piawai memainkan bola ketika membela Barcelona.

Mengingat La Pulga masih membela rival LaLiga Spanyol mereka, tak heran buat El Real begitu ketar-ketir ketika ditinggal bomber andalan sekelas Cristiano Ronaldo. Lewat tebusan biaya transfer mencapai 146 juta euro (Rp2,4 triliun), mereka pun menggaet Eden Hazard.

Akan tetapi ekspektasi mereka terbukti terlalu tinggi dengan hasil tak memadai ketika sang bintang rentan cedera. Padahal, menurut John Obi Mikel selaku eks rekannya di Chelsea, pemain ini bisa mendekati Messi dan langkahi Ronaldo jika giat berlatih.