Bola Internasional

Shin Tae-yong Pulang ke Korea, PSSI: Bagus, Mungkin Dia Rindu Keluarga

Sabtu, 27 Maret 2021 17:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan untuk menjalani masa pemulihan. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan untuk menjalani masa pemulihan.

INDOSPORT.COM - Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, tidak mempermasalahkan keputusan lpeatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk kembali ke negara asalnya, Korea Selatan. Bagi Yunus, keputusan Shin Tae-yong untuk kembali ke dinilai sebagai langkah yang bagus.

Shin Tae-yong memang memutuskan kembali ke Korea Selatan. Bahkan, pelatih 51 tahun ini sudah dalam perjalanan menggunakan ambulans udara.

Shin Tae-yong kembali ke Korea Selatan memang setelah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR. Langkah ini pun didukung oleh PSSI sebagai bagian dari proses pemulihan Shin Tae-yong.

"PSSI setuju dan sama sekali tidak melarang keinginan pelatih Shin Tae-yong untuk sementara kembali ke Korea Selatan. Apalagi yang bersangkutan hasil swabnya negatif," ujar Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip dari laman resmi federasi.

"Saya kira ini bagus buat dia. Bisa jadi dia rindu dengan keluarga ya," tambah Yunus.

Senada dengan Yunus Nusi, asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon, juga mendukung Shin Tae-yong kembali terlebih dahulu ke Korea Selatan. Terlebih selama di Korea, sang pelatih akan fokus dalam masa pemulihan.

"Puji Tuhan, coach Shin Tae-yong sudah negatif Covid-19. Rencananya, coach Shin Tae-yong mau pulang ke Korea Selatan untuk fokus terapi dan penyembuhan di sana," jelas Yoo Jae-hoon.