Bola Internasional

Balik ke Korea, Gerak-gerik Shin Tae-yong Terus Dipantau Media Vietnam

Minggu, 28 Maret 2021 01:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Pipit Puspita Rini
© Naufal/PSSI
Balik ke Korea Selatan, Gerak-gerik Shin Tae-yong Terus Dipantau Media Vietnam. Copyright: © Naufal/PSSI
Balik ke Korea Selatan, Gerak-gerik Shin Tae-yong Terus Dipantau Media Vietnam.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru saja memutuskan untuk pulang ke negara asalnya Korea Selatan pada Sabtu (27/3/2021).

Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan setelah dinyatakan sembuh dari virus corona berdasarkan hasil swab PCR. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, tidak mempermasalahkan keputusan pelatih kepala timnas Indonesia itu.

"PSSI setuju dan sama sekali tidak melarang keinginan Shin Tae-yong untuk sementara kembali ke Korea Selatan. Apalagi yang bersangkutan hasil swabnya negatif," ujar Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dilansir dari laman resmi PSSI.

PSSI juga tidak memaksa eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu cepat-cepat balik ke Indonesia. Namun Shin Tae-yong memang harus segera mempersiapkan skuat senior untuk menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski sudah tidak ada harapan lolos ke Piala Dunia, skuat Garuda wajib menyapu bersih tiga laga sisa babak kualifikasi pada Juni 2021 mendatang melawan Thailand, Vietnam dan UEA.

Sementara itu, media Vietnam bernama Zingnews terus memantau gerak-gerik Shin Tae-yong. Apalagi Vietnam sangat berambisi bisa mengalahkan timnas Indonesia agar bisa lolos ke Qatar.

"Pada pagi hari tanggal 27 Maret, pelatih Shin Tae-yong meninggalkan Indonesia untuk kembali ke Korea untuk menjalani perawatan setelah ia terkena Covid-19 dengan hasil negatif," tulis Zingnews.

"Tim Indonesia tidak berpeluang lolos Piala Dunia 2022 karena kalah dalam 5 pertandingan berturut-turut. Namun, tim dari ribuan pulau ingin tampil lebih baik di bawah bimbingan Pelatih Shin, dalam 3 pertandingan terakhir," imbuhnya.