Liga Indonesia

Ini Rencana Robert Alberts Saat Persib Hadapi Persita di Piala Menpora

Minggu, 28 Maret 2021 21:28 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sedang mempersiapkan anak asuhnya jelang laga kontra Persita. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sedang mempersiapkan anak asuhnya jelang laga kontra Persita.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak membebankan target tinggi kepada pemainnya dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Lantaran, ajang ini hanya sebatas pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 2021 bergulir.

Jadi, pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup D turnamen Piala Menpora 2021 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/21), Robert Alberts mengingatkan pemainnya untuk menikmati jalannya laga.

Sejauh ini, pelatih asal Belanda ini menilai Persib sudah mulai menikmati dan beradaptasi dengan atmosfer pertandingan, setelah sebelumnya sekitar satu tahun tidak merasakan suasana laga, lantaran kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona.

"Rencana kami besok adalah menikmati pertandingan, itu yang nomor satu. Sepak bola adalah hal yang harus dinikmati dan karena itu kami bermain sepak bola dan pemain melihat ke depan untuk menikmati pertandingan," kata Robert Alberts saat Pre Match Press Conference Piala Menpora, Minggu (28/03/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, motivasi pemainnya sudah mulai meningkat dengan adanya turnamen Piala Menpora 2021. Selain itu, dalam ajang ini Robert Alberts mulai menyusun kembali kekuatan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

"Pemain kami juga kini dalam kondisi yang berbahagia, karena mereka bisa bermain kembali usai satu tahun terhenti," ucap Robert Alberts.

"Kami kini sudah boleh melanjutkan itu, menikmati permainan sepakbola dan di saat yang bersamaan membangun lagi kekuatan, karena itu sempat menghilang selama satu tahun," jelas Robert Alberts.