Liga Italia

Jarang Cetak Gol Tendangan Bebas, Ronaldo Kena Sial

Minggu, 28 Maret 2021 13:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Selebrasi Ronaldo setelah mencetak Hattrick Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Selebrasi Ronaldo setelah mencetak Hattrick

INDOSPORT.COM - Rekor tendangan bebas Cristiano Ronaldo sejak bergabung dengan Juventus turun drastis. Namun, rekan setimnya Carlo Pinsoglio pemain asal Portugal itu hanya tidak beruntung di lapangan.

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada musim panas 2018. Setelah menaklukkan Inggris dan Spanyol, CR7 ingin menjadi orang nomor satu di Italia. 

Meskipun begitu nasib buruknya di Liga Champions bersama Juventus terus menghantuinya. Namun, ada satu rekor lagi yang mengecewakan Ronaldo yaitu rasio konversi dari tendangan bebas sejak bergabung dengan Raksasa Turin.

Kemampuan Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol dari tendangan bebas telah membuatnya menjadi bintang sejak di Manchester United. Pemain berusia 33 tahun itu mencetak beberapa gol menakjubkan bersama Setan Merah. 

Karena itu, sulit dipercaya kalau peraih Ballon d'Or lima kali itu hanya mencetak satu gol dari 72 tendangan bebas atau 1,4 persen berhasil sejak bergabung dengan Juventus. Namun, Carlo Pinsoglio, penjaga gawang pilihan ketiga di Juventus, menyebut Ronaldo hanya kena sial saja, karena saat latihan faktanya berbanding terbalik.

Berbicara kepada Tuttosport, Pinsoglio mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo memiliki rekor fenomenal selama sesi latihan, tetapi telah dibatalkan oleh campur tangan ilahi di lapangan.

"Cristiano Ronaldo selalu mengambil tendangan bebas di sesi latihan dan dia selalu berhasil menjadikan itu semua gol. Saya tidak tahu kenapa itu tidak bisa dilakukan saat pertandingan sebenarnya. Mungkin hanya sedang tidak beruntung." Kata Pinsoglio.