Bursa Transfer

Juventus Gigit Jari, Mantan Penyerangnya Tolak Kembali ke Turin

Minggu, 28 Maret 2021 04:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Niat Juventus memulangkan kembali Moise Kean dipastikan kandas usai Kean lebih memilih pindah permanen ke Paris Saint-Germain jika meninggalkan Everton. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Niat Juventus memulangkan kembali Moise Kean dipastikan kandas usai Kean lebih memilih pindah permanen ke Paris Saint-Germain jika meninggalkan Everton.

INDOSPORT.COM – Niat Juventus memulangkan kembali Moise Kean dipastikan kandas usai Kean lebih memilih pindah permanen ke Paris Saint-Germain jika meninggalkan Everton.

Tampil buruk di musim ini dengan tertahan di peringkat 3 Serie A Italia dan disingkirkan Porto di 16 besar Liga Champions, Juventus serius berbenah dengan berencana mendatangkan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas.

Salah satu sektor yang hendak diperbaiki adalah lini depan, seiring potensi kepergian Alvaro Morata yang kontraknya peminjamannya habis akhir musim ini. Dua nama yang kemudian masuk dalam radar si Nyonya Tua adalah Sergio Aguero dan Moise Kean.

Seperti diketahui, Aguero tengah menjadi bidikan sejumlah klub mengingat ia bisa diboyong dengan gratis pada bursa transfer musim panas nanti, karena kontraknya di Manchester City habis akhir musim ini.

Sementara itu, Moise Kean tengah tampil tajam sebagai pemain pinjaman di Paris Saint-Germain. Meski harus bersaing dengan Kylian Mbappe dan Neymar, Kean sanggup mencetak 15 gol dari 31 laga di semua kompetisi.

Kean sendiri sebenarnya merupakan alumni akademi Juventus dan sempat membela tim utama selama 3 musim. Namun, ketatnya persaingan membuat ia kemudian dilepas ke Everton sejak bursa transfer musim panas 2019 dengan banderol 27,5 juta euro.

Di musim lalu yang merupakan musim perdananya di Inggris, ia tampil buruk dengan hanya mencetak 2 gol dari 33 laga di semua kompetisi, sehingga kemudian dilepas sebagai pemain pinjaman di Paris Saint-Germain pada awal musim ini.