In-depth

Untung Rugi Manchester United Dilatih oleh Antonio Conte

Minggu, 28 Maret 2021 14:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© sempreinter.com
Klub Liga Inggris, Manchester United, harus siap menerima keuntungan dan kerugian apabila jadi menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih mereka musim depan. Copyright: © sempreinter.com
Klub Liga Inggris, Manchester United, harus siap menerima keuntungan dan kerugian apabila jadi menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih mereka musim depan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, harus siap menerima keuntungan dan kerugian apabila jadi menunjuk pelatih Inter, Antonio Conte, sebagai pelatih mereka musim depan. 

Masa depan Antonio Conte di Inter kini mendadak menjadi perbincangan. Pasalnya, sang pelatih diklaim berpeluang hengkang bahkan jika Inter memenangi Serie A Italia musim ini.  

Dilansir Tuttosport, kepindahan Conte bisa saja terjadi jika manajemen tak bisa menjamin kehadiran bintang baru di bursa transfer musim panas nanti. Sebelumnya, sang pelatih memang telah beberapa kali berselisih dengan manajemen klub terkait minimnya aktivitas di bursa transfer.

Namun, dengan kontrak sebesar 12 juta euro (Rp205 miliar) per musim, besar kemungkinan Conte akan kembali ke Liga Inggris karena angka tersebut berada di luar jangkauan klub-klub Italia.

Dari antara klub-klub Liga Inggris, Manchester United menjadi kandidat kuat karena memang tengah mempertimbangkan mengganti manajer mereka saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer dinilai masih kesulitan membawa Manchester United bersaing di Liga Inggris.

Apalagi, Conte memiliki ikatan tidak langsung dengan Man United. Seperti diketahui, cukup banyak mantan pilar Manchester United yang kini menjadi anak buah Antonio Conte di Man United. Dan Conte membuktikan diri sanggup memoles mereka lebih baik ketimbang saat masih diasuh oleh Solskjaer. 

Meski begitu, mendatangkan Antonio Conte tentu akan memberikan dampak bagi Man United, baik itu negatif maupun positif. Lalu, apa kerugian dan keuntungan Manchester United dilatih oleh Antonio Conte?

Untung Rugi Manchester United Dilatih Antonio Conte

Sebagai salah satu pelatih elite di Eropa, Antonio Conte menawarkan sejumlah keuntungan untuk Manchested United. Pertama, ia sudah terbukti mampu memoles para pemain The Red Devils menjadi lebih baik di Inter Milan. 

Seperti diketahui, Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk melego tiga penggawanya ke Inter Milan, yakni Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Ashley Young. 

Ketiganya memang dianggap sudah tak dibutuhkan lagi di Manchester United. Padahal, Lukaku, Sanchez, dan Young masih memiliki kualitas mumpuni.