Bola Internasional

Bintang Muda Rennes Ini Akui Lebih Hebat dari Neymar atau Mbappe, Siapa Dia?

Senin, 29 Maret 2021 12:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Xavier Laine/Getty Images
Ada yang lebih hebat dari Neymar dan Kylian Mbappe di Ligue 1 Prancis? Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Ada yang lebih hebat dari Neymar dan Kylian Mbappe di Ligue 1 Prancis?

INDOSPORT.COM – Bintang muda klub Prancis, Rennes, ini mengakui dirinya lebih hebat dari dup penyerang Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe. Siapakah dia?

Kylian Mbappe dan Neymar sudah tidak diragukan lagi kehebatannya di lapangan. Sama-sama datang ke PSG pada 2017, keduanya langsung diplot sebagai tulang punggung tim.

Mbappe diangkut dari AS Monaco sebagai pemain pinjaman, sebelum akhirnya dipermanekan dengan uang 115 juta pounds (Rp2 triliun).

Mbappe yang menjadi juara Piala Dunai 2018 bersama Timnas Prancis itu tampil begitu luar biasa musim ini. Dia mencetak 23 gol dalam 31 kesempatan di semua kompetisi.

Adapun Neymar diboyong dari Barcelona dengan biaya 198 juta pounds (Rp3,5 triliun). Dia sudah mengemas enam gol dalam 12 penampilan sebelum kemudian absen karena mengalami cedera abduktor pada Februari lalu.

Sejauh ini belum ada pemain mana pun di Prancis yang mampu menandingi kehebatan Nyemar dan Kylian Mbappe sebelum kemudian muncul pengakuan seorang pemain 18 tahun, yakni Jeremy Doku.

Berada di urutan ke-14 dalam daftar bintang NXGB Goal, membuat Jeremy Doku telah sesumbar dirinya adalah penggiring bola terbaik di Ligue 1 Prancis, unggul dari dua bomber PSG tersebut.

“Saya melihat statistik baru-baru ini. Saya adalah penggiring bola terbaik di Ligue 1. Tidak lebih buruk di Liga (Prancis) bersama Neymar dan Mbappe, kan?” ujar Doku dilansir dari Goal.com.

Meski mengejutkan, Doku sejatinya membandingkan dirinya sendiri terhadap Neymar-Mbappe dengan melihat statistik performanya ketika masih membela klub Belgia, Anderlecht.

Sebelum bergabung dengan Rennnes, Doku tercatat adalah pemain Anderlecht. Winger berusia 18 tahun ini mengemas enam gol dalam 37 penampilan.

“Bintang-bintang level tinggi bermain di sini, para pemain lebih kuat dan lebih cepat daripada di Belgia. Anda tidak melihat Neymar atau Mbappe di liga Belgia,” lanjutnya.

“Selain itu, semua tim bisa menang di sini (Prancis). Nantes baru-baru ini menang melawan PSG. Bahkan tim 'kecil' akan melakukannya dengan sangat baik di Belgia.”