Liga Indonesia

Ditunjuk Jadi Kapten Persib untuk Lawan Persita, Ini Kata Victor Igbonefo

Senin, 29 Maret 2021 09:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Victor Igbonefo, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Victor Igbonefo, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan menunjuk Victor Igbonefo menjadi kapten tim pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/2021).

Menanggapi hal tersebut, Igbonefo mengaku siap untuk menjalankan tugas yang diberikan oleh pelatih. Menurutnya, sebagai seorang pemain profesional harus siap saat diberi tanggung jawab oleh Robert Alberts, termasuk menjadi kapten.

"Itu adalah tanggung jawab dan coach yang tunjuk untuk memimpin pemain pemain yang lain," kata Igbonefo saat Pre Match Press Conference Piala Menpora, Minggu (28/03/2021).

Sebagai informasi, Robert Alberts melakukan rotasi kapten di tim Persib, lantaran Supardi Nasir yang biasa menjabat sebagai kapten tidak ikut ke Sleman, karena sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi B.

Sebelumnya, pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup D turnamen Piala Menpora 2021, menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021), Robert Alberts menunjuk I Made Wirawan sebagai kapten. Pada laga tersebut, skuat Maung Bandung berhasil mengamankan satu poin, setelah pertandingan berakhir imbang 1-1.

Sementara itu, untuk menghadapi Persita Tangerang, Igbonefo mengaku kondisi sudah siap. Pasalnya, ia bersama rekan-rekannya memiliki jeda waktu yang cukup panjang untuk memulihkan kebugaran setelah berhadapan dengan Bali United.

Mengenai kekuatan Persita, pemain yang menggunakan nomor punggung 32 ini menilai tim besutan pelatih Widodo Cahyono Putro ini tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, mereka dihuni pemain berkualitas.