Bola Internasional

Liga Thailand: Tutup Musim Dengan Kekalahan, Yanto Basna Isyaratkan Hengkang?

Selasa, 30 Maret 2021 03:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Menutup musim 20/21 dengan kekalahan di Liga Thailand, salah satu pemain Indonesia, Yanto Basna, terlihat berikan isyarat bakal hengkang dari PT Prachuap FC.

Dalam pertandingan terbarunya, Yanto Basna sendiri kembali dipercaya sebagai starter dan bermain penuh selama 90 menit saat menghadapi Bangkok United di pekan ke-30 kasta teratas Liga Thailand pada Minggu (28/3/2021).

Namun sayang, laga yang berlangsung di stadion Sam Ao tersebut harus berakhir buruk buat PT Prachuap FC dan Yanto Basna. Berstatus tuan rumah, PT Prachuap FC kalah tipis 0-1.

Gol semata wayang Bangkok United pada pertandingan ini dicetak oleh Heberty Fernandes de Andrade menit 77’. Penyerang asal Brasil tersebut sukses cetak gol lewat titik putih.

Meski kalah dalam pertandingan puncak, namun PT Prachuap FC berhasil bertahan di kasta teratas Liga Thailand musim depan usai finish di urutan 10 dengan raihan 37 poin dari 30 laga.

PT Prachuap FC unggul 9 angka dari Sukhothai FC yang berada di peringkat 14, atau batas terakhir zona degradasi Thai League 1 musim ini.

Menariknya meski berhasil menjaga PT Prachuap FC bertahan di kasta teratas Liga Thailand, pemain muda Indonesia yakni Yanto Basna justru memberikan isyarat bakal hengkang musim depan.

Melansir dari unggahan di media sosial pribadinya, pemain berusia 25 tahun itu merasa senang bisa mengakhiri musim 20/21 dengan baik meski harus berujung kekalahan.

Menurutnya, musim ini bisa menjadi pengalaman yang cukup berharga khususnya bagi Yanto Basna yang berhasrat di kompetisi lebih tinggi dari Thailand.

"Puji Tuhan mengakhiri pertandingan terakhir di musim ini dengan baik. Musim yang panjang tapi tentunya banyak hal yang dapat dipelajari sebagai pengalaman ke depan," tulis Yanto Basna pada Senin (29/3/2021).

Lebih lanjut dalam kalimat penutup, mantan punggawa Persib Bandung ini seolah memberikan sinyal bakal lanjutkan karir sepakbolanya bersama klub lain dengan mengucapkan terima kasih kepada PT Prachuap FC.

"Selanjutnya kemanapun Tuhan tempatkan, selalu siap untuk berikan yang terbaik. Terima kasih PT Prachuap," tutup Basna.