Liga Italia

Demi Dompet Pribadi, Raiola 'Licik' Minta Ibrahimovic Pensiun di Usia 50 Tahun

Rabu, 31 Maret 2021 15:44 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© utdreport
Mino Raiola sudah lama menjadi agen Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © utdreport
Mino Raiola sudah lama menjadi agen Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM - Super agen, Mino Raiola, membahas masa depan Zlatan Ibrahimovic. Ia menyebut bisa memanfaatkan sang pemain demi mendapatkan banyak uang. 

Zlatan Ibrahimovic sukses membuktikan bahwa dirinya masih tangguh dan tajam meski sudah berusia 39 tahun. Ia masih menjadi andalan di lini serang Rossoneri pada musim keduanya sejak kembali ke San Siro pada Januari 2020. 

Pemain asal Swedia itu telah mencatatkan 15 gol dalam 15 penampilannya untuk Rossoneri di ajang Serie A Liga Italia 2020-2021. Penampilan moncernya membuat AC Milan berada di jalur perebutan scudetto musim ini. 

Kini, beragam rumor terkait masa depannya di AC Milan mulai menyeruak. Ia disebut akan menandatangani kontrak baru setelah musim ini usai. Hal ini membuat Ibrahimovic bisa berkontribusi untuk tim yang bakal kembali ke Liga Champions musim depan. 

Agen Ibrahimovic, Mino Raiola, dalam wawancara bersama The Athletic, buka-bukaan soal cara memanajemen pemain yang ia wakili. 

"Saya selalu berkata, 'Saya tidak hanya ingin membawa tas pemain saya dalam kariernya, saya ingin memasukkan sesuatu ke dalam tas'. Itu (isi tas) bukan hanya uang, pengalaman pun bisa. Inilah hidup," ujar Mino Raiola. 

"Tidak mudah memutuskan karier seseorang, harus diiringi dengan tanggung jawab dan keteguhan," imbuhnya. 

Agen asal Italia itu juga menyebut bahwa Zlatan Ibrahimovic masih bisa dimainkan untuk beberapa tahun mendatang. Itu karena Ibrakadabra masih layak tampil sebagai pemain profesional. 

"Zlatan sudah 20 tahun bersama saya. Dia lebih kuat dari yang dia tahu. Namun, saya selalu melindungi, dan mengingatkan agar dia tidak terlalu ngoyo," ungkap Mino Raiola

"Dia perlu bermain tiga atau empat tahun lagi untuk dirinya sendiri. Hmm, bisa juga delapan tahun lagi, di mana seluruh pendapatan Zlatan akan masuk ke rekening saya. Ya setidaknya bisalah dia bermain hingga usia 50 tahun," imbuhnya.