Liga Italia

Donnarumma Tolak Kontrak Baru, AC Milan Terancam Dilanda Krisis

Rabu, 31 Maret 2021 22:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© INDOSPORT
AC Milan terancam dilanda krisis menyusul penawaran kontrak anyar mereka yang ditolak mentah-mentah oleh Gianluigi Donnarumma. Copyright: © INDOSPORT
AC Milan terancam dilanda krisis menyusul penawaran kontrak anyar mereka yang ditolak mentah-mentah oleh Gianluigi Donnarumma.

INDOSPORT.COMAC Milan terancam dilanda krisis menyusul penawaran kontrak anyar mereka yang ditolak mentah-mentah oleh Gianluigi Donnarumma.

Gianluigi Donnarumma yang merupakan bintang andalan sekaligus penjaga gawang utama AC Milan ini dikabarkan baru saja menolak penawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh manajemen.

Laporan dari Gianluca Di Marzio menyebutkan jika Gianluigi Donnarumma telah menolak 2 kali penawaran kontrak yang dilayangkan oleh AC Milan.

Penawaran kontrak AC Milan yang pertama kali ditolak oleh Donnarumma adalah penawaran perpanjangan kontrak yang akan membuatnya menerima gaji senilai 6 juta euro (sekitar Rp102,5 miliar) per musim dengan bonus 1 juta euro (sekitar Rp17 miliar) jika lolos ke Liga Liga Champions.

Nominal tersebut lantas dinaikkan oleh manajemen AC Milan. Donnarumma disodorkan dengan penawaran senilai 7 juta euro (sekitar Rp119,6 miliar) per musim dan bonus senilai 1 juta euro (sekitar Rp17 miliar).

Namun lagi-lagi proposal kontrak baru tersebut masih ditolak oleh Donnarumma.

Menurut laporan Di Marzio, Mino Raiola selaku agen Donnarumma meminta gaji senilai 12 juta euro (sekitar Rp205,1 miliar) per musim untuk bisa membuatnya tetap bertahan di San Siro musim depan.

Saat ini, kontrak Donnaruma sendiri bernilai 6 juta euro (sekitar Rp102,5 miliar) per musim dan akan habis dalam waktu kurang dari 6 bulan lagi.