Liga Indonesia

Gagal Total di Piala Menpora 2021, Pelatih Arema FC Semprot Pemainnya

Rabu, 31 Maret 2021 00:07 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Official PT LIB
Pelatih sementara Arema FC, Kuncoro, menyemprot para pemainnya buntut dari kegagalan total setelah langkahnya terhenti di Piala Menpora 2021. Copyright: © Official PT LIB
Pelatih sementara Arema FC, Kuncoro, menyemprot para pemainnya buntut dari kegagalan total setelah langkahnya terhenti di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih sementara Arema FC, Kuncoro, menyemprot para pemainnya buntut dari kegagalan total setelah langkahnya terhenti di babak penyisihan grup turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Arema FC harus menelan kekalahan kedua kalinya melalui skor akhir 2-3 kala berhadapan dengan PSIS Semarang, Selasa (30/03/21). Situasi inilah yang membuat Arema FC bisa dibilang gagal total.

Tim Singo Edan terpaku di peringkat 4 klasemen Grup A dengan hanya mengais 1 poin. Sementara PSIS meraih tiket ke babak 8 besar dengan 7 poin bersama Barito Putera yang mengumpulkan 5 angka.

"Ke depan, pemain jangan sampai terlena. Mau dia pemain timnas, jangan (puas) sampai di situ, harus ditingkatkan," cetus Kuncoro, yang pada pra musim ini dipercaya sebagai pemimpin tim kepelatihan Arema FC.

Semprotan itu memang bukan sebagai ajang melampiaskan kekesalan. Namun lebih bertujuan untuk kembali membangkitkan motivasi pemain selama masa pra musim kompetisi ini.

"Tapi itu bukan untuk pemain tim ini (yang turun dalam laga melawan PSIS). Juga karena tidak berhasil (lolos)," katanya. 

Pelatih Arema FC menilai kekalahan tipis 3-2 yang diderita anak asuhnya atas PSIS Semarang di Piala Menpora merupakan akibat dari kesalahan sendiri.

"Kekalahan tim kami akibat kesalahan yang dibuat pemain sendiri. Ya inilah yang akan kami evaluasi," beber Kuncoro.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%