Bola Internasional

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Jerman vs Makedonia Utara: Der Panzer Tumbang, Eks Inter Jadi Bintang

Kamis, 1 April 2021 04:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Twitter@Sportbuzzer
Goran Pandev, pemain Timnas North Macedonia Copyright: © Twitter@Sportbuzzer
Goran Pandev, pemain Timnas North Macedonia

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Jerman vs Makedonia Utara pada Kamis (01/04/21) dini hari WIB, tuan rumah Der Panzer tumbang karena eks bintang Inter Milan di laga ini.

Bertanding di MSV-Arena, Timnas Jerman sebagai tuan rumah bermain cukup atraktif sejak babak pertama. Berstatus tim tak terkalahkan dalam dua laga awal, Jerman pun menurunkan skuad terbaiknya demi raih poin penuh.

Bermain dengan taktik 4-3-3, Timnas Jerman mengandalkan trio Kai Havertz, Serge Gnabry dan Leroy Sane sebagai ujung tombak.

Pada menit ke-9’, Kai Havertz dapat ruang dan memberikan bola kepada Goretzka yang berada di tepi kotak penalti. Namun sayang, bola yang hanya tinggal disentuh tersebut berhasil diselamatkan kiper, Dimitrievski.

Di pertengahan babak, Timnas Jerman kembali dapat peluang melalui sontekan Gnabry di kanan kotak penalti. Akan tetapi bola cuma melewati atas mistar dan hasilkan tembakan gawang.

Meski terus menekan, Jerman justru dikejutkan oleh gol Makedonia Utara yang dibuat Goran Pandev. Berawal dari clearance yang buruk oleh Can, membuat tim tamu melakukan counter attack.

Bardhi yang berada di kanan memberi umpan silang, dan berhasil diselesaikan eks striker Inter Milan itu dengan sebuah sontekan. Skor 0-1 untuk keunggulan Makedonia Utara sekaligus menutup laga babak pertama.