Liga Indonesia

Tampil di Piala Menpora, Kim Jeffrey Mengaku Tak Temui Kendala

Kamis, 1 April 2021 19:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, saat ditemui di tempat usahanya di Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, saat ditemui di tempat usahanya di Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, mengaku tidak menemui kendala dalam beradaptasi pada pertandingan babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Apalagi menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini, venue pertandingan babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, tempat yang sudah tidak asing lagi baginya untuk bermain sepak bola.

Sebelum bergabung dengan PSS Sleman pada musim 2021, ia sudah lama tinggal di Bandung yakni sejak masih memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persib Bandung hingga musim 2020.

Jadi, proses adaptasi dengan tim berjuluk Super Elang Jawa dan atmosfer pertandingan tidak terlalu sulit, lantaran dilakukan di lingkungan yang sudah tidak asing lagi baginya.

Walaupun, sebelumnya sekitar satu tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan, karena kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

"Gak ada kendala, justru senang bisa bermain di Bandung yang selama lima tahun terakhir jadi rumah saya, jadi buat saya adaptasi dengan tim baru saya cukup cepat dan cukup baik, karena dalam lingkungan yang saya sudah tahu," kata Kim Jeffrey, Rabu (31/03/21).

"Tidak ada kendala, justru hanya ada kebahagiaan kembali lagi ke lapangan, setelah setahun kita tidak ke lapang, untuk kita pemain bola yang profesinya emang bermain sepak bola, jadi itu yang kita tunggu," ungkapnya menambahkan.