Bola Internasional

Termasuk Bintang Chelsea, 3 Biang Kerok Kekalahan Memalukan Jerman dari Makedonia

Kamis, 1 April 2021 08:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @DFB_Team_EN
Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok kekalahan memalukan Jerman 1-2 dari Makedonia Utara di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (01/04/21). Copyright: © Twitter @DFB_Team_EN
Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok kekalahan memalukan Jerman 1-2 dari Makedonia Utara di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (01/04/21).

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok kekalahan memalukan Jerman 1-2 dari Makedonia Utara di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (01/04/21).

Tengah pekan ini, kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa menggelar matchday ketiga alias yang terakhir di jeda internasional akhir Maret ini. Salah satu laga mempertemukan raksasa Eropa, Jerman, yang menjamu Makedonia Utara, Kamis (01/04/21) pukul 01.45 dini hari WIB.

Menghadapi laga ini, tim Panser punya modal kuat dengan tak pernah kalah saat menjalani kualifikasi Piala Dunia. Hasil negatif itu terakhir kali mereka alami pada tahun 2001, ketika dihajar Inggris 1-5 di kualifikasi Piala Dunia 2002.

Memainkan trisula Leroy Sane, Serge Gnabry, dan Kai Havertz di lini depan, dan bintang Chelsea, Antonio Rudiger mengawal lini belakang, Jerman tampil kesulitan.

Kejutan terjadi di injury time babak pertama. Eks bintang Inter Milan, Goran Pandev, yang berdiri tak terkawal di kotak penalti sukses menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen usai menerima assist Enis Bardhi.

Jerman baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-63, setelah Leroy Sane dijatuhkan di kotak penalti. Ilkay Gundogan sukses menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor dengan mengecoh kiper Stole Dimitrievski yang bergerak ke kanan pada bola justru diarahkan ke tengah.

Tak ingin gagal meraih 3 poin di kandang sendiri, anak asuh Joachim Low meningkatkan tempo serangan. Tapi ketatnya pertahanan Makedonia Utara dan buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mencetak gol kedua.

Petaka pun menimpa tim Panser di menit ke-85. Umpan tarik Arijan Ademi dari sisi kanan pertahanan Jerman sukses disambar bintang Napoli, Eljif Elmas, untuk membawa Makedonia kembali unggul 2-1.

Gol Elmas itu nyatanya menjadi gol terakhir yang tercipta di laga itu. Jerman pun harus menanggung malu kalah 1-2 di kandang sendiri dari Makedonia.

Hasil ini pun mengakhiri rangkaian 35 laga tak terkalahkan Jerman di Kualifikasi Piala Dunia yang sudah berlangsung sejak 2001.

Di sisi lain, ada 3 bintang Jerman yang dinilai menjadi biang kerok hasil memalukan ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.