Bursa Transfer

Termasuk Shaqiri, Liverpool Cuci Gudang 7 Pemain di Musim Panas

Kamis, 1 April 2021 09:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Xherdan Shaqiri merayakan gol keduanya ke gawang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Xherdan Shaqiri merayakan gol keduanya ke gawang Manchester United.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan akan menjual tujuh pemain, termasuk Xherdan Shaqiri, pada bursa transfer musim panas dalam upaya perombakan skuat besar-besaran.

Liverpool kehabisan bensin pada musim ini setelah mengerahkan hampir semua pemain berbakatnya dalam dua musim terakhir untuk merengkuh berbagai gelar juara.

Dihantui cedera sejumlah pemain inti, pasukan Jurgen Klopp menekan kekalahan dalam enam pertandingan terakhir di Liga Inggris, yang menyebabkan tim merosot di urutan ketujuh klasemen.

Jurgen Klopp mau tidak mau harus melakukan perombakan di dalam skuatnya bila ingin bangkut menantang gelar pada musim 2021-2022.

Mereka berencana mendatangkan sejumlah talenta baru pada bursa transfer musim panas, termasuk di Ibrahima Konate, Kalidou Koulibaly dan Donyell Malen. Namun, mereka terlebih dulu harus mengosongkan skuat sekaligus mencari dana segar.

Dilansir dari Sun Sports, klub berjuluk The Reds itu pun dikabarkan akan menjual tujuh pemain pinggiran. Di antaranya Georginio Wijnaldum, Divock Origi hingga Xherdan Shawiri.

Wijnaldum tenagh memasuki beberapa bulan terakhir masa kontraknya di Anfield. Namun, sejauh ini belum ada penandatanganan kontrak baru, padahal Wijnaldum jadi dianggap pemain penting Klopp.

Kabarnya, Wijnaldum meminta gaji yang lebih besar sehingga membuat negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu. Pihak Liverpool sendiri belum mampu menyepakati karena kondisi keuangan s sedang seret.

Wijnaldum sejauh ini dikaitkan dengan minat Barcelona. Apabila Wijnaldum benar-benar hengkang dari Liverpool, maka posisinya di lini tengah akan digantikan oleh Curtis Jones.

Divock Origi akan jadi pemain selanjutnya yang akan dijual Liverpool. Origi sendiri mencetak gol melawan Tottenham Hotspur saat The Reds mengamankan trofi Liga Champions keenam mereka di musim sebelumnya.

Namun dia  baru mengantongi lima gol sejak saat itu, yang membuat Liverpool membuka tawaran klub manapun yang mampu memboyong Origi.

Adapun Shaqiri, baru bermain dalam 19 pertandingan Liga Inggris sejak awal musim lalu. The Reds sendiri berharap bisa mendapatkan keuntungan  saat menjual pemain yang mereka beli dari Stoke City pada 2018 senilai 13 juta pounds.