Bursa Transfer

Waduh, Impian Georginio Wijnaldum Hijrah ke Barcelona Terganjal Masalah Berat

Minggu, 28 Maret 2021 12:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/Getty Images
Keinginan Georginio Wijnaldum merapat ke Barcelona mendapat hambatan. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Keinginan Georginio Wijnaldum merapat ke Barcelona mendapat hambatan.

INDOSPORT.COM - Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum, menemui kendala berat terkait dengan keinginannya untuk hijrah ke Barcelona di bursa transfer.

Georginio Wijnaldum diketahui sudah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh Liverpool. Hal itu disebabkan karena sang pemain ingin hengkang ke Barcelona.

Bak gayung disambut, Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona pun sangat ingin mendapatkan tanda tangan bintang sepak bola asal Belanda tersebut.

Meski demikian, impian untuk mendatangkan Georginio Wijnaldum tampaknya terkendala masalah berat yakni soal finansial.

Pasalnya, keuangan Barcelona kini sedang remuk lantaran diterpa krisis pandemi virus corona. Tim berjuluk Blaugrana itu harus melepas sejumlah pemain bintangnya untuk mendapatkan tambahan pemasukan yang signifikan.

Menurut Sport, Miralem Pjanic adalah salah satu pemain yang ingin disingkirkan Ronald Koeman. Di sisi lain, Pjanic sendiri masih berharap bisa bertahan di Barcelona.

"Ya, tentu saja, saya tidak menandatangani kontrak dengan Barca untuk pergi pada tahun berikutnya, saya menandatangani kontrak untuk membuat sejarah di klub yang telah menjadi pelabuhan karier saya selama bertahun-tahun," ujar Miralem Pjanic kepada Mundo Deportivo dilansir dari Mirror.

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa karakter dan pengalaman saya akan sangat penting untuk menumbuhkan generasi muda di La Masia. Keseimbangan itu penting dan saya datang untuk memberikan keseimbangan itu," sambungnya lagi.