Bursa Transfer

3 Keuntungan yang Didapat Chelsea jika Memilih Lukaku ketimbang Haaland

Minggu, 28 Maret 2021 12:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Selebrasi gol Romelu Lukaku di laga Genoa vs Inter milan. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Selebrasi gol Romelu Lukaku di laga Genoa vs Inter milan.

INDOSPORT.COM – Romelu Lukaku kini menjadi alternatif Chelsea jika gagal mendatangkan Erling Haaland. Meski jadi alternatif, bintang Inter Milan itu ternyata menawarkan banyak keuntungan untuk The Blues.

Lukaku dilaporkan menjadi alternatif Chelsea jika Haaland berlabuh ke tim lain. Kebutuhan The Blues akan penyerang memang terlihat sepanjang musim ini.

Bayangkan saja, top skor Chelsea di Liga Inggris adalah Jorginho yang mencetak enam gol di mana semua golnya berasal dari titik putih.

Kedatangan Timo Werner nyatanya tak banyak membantu krisis gol Chelsea yang telah mampir sejak kepergian Diego Costa pada 2017 lalu.

Alhasil, Chelsea dan sang pemilik, Roman Abramovich ingin mendatangkan Erling Haaland yang tengah naik daun. Namun, untuk memboyongnya, The Blues punya banyak saingan. Sehingga muncul lah nama Romelu Lukaku sebagai opsi kedua.

Dilaporkan The Guardian, Chelsea menimbang kemungkinan memulangkan mantan pemainnya tersebut. Diyakini, harga Lukaku takkan semahal Haaland yang dilaporkan dipatok 180 juta euro (Rp3 triliun) oleh Borussia Dortmund.

Lukaku sendiri baru dua musim di Inter Milan di mana ia didatangkan dengan harga 74 juta euro (Rp1.2 triliun). Harga tersebut jauh lebih murah ketimbang Haaland.

Apalagi, Inter dilaporkan tengah dalam krisis. Sehingga Chelsea pun bisa saja memulangkan Lukaku ke Stamford Bridge.

Sejatinya, jika Chelsea lebih memilih Lukaku ketimbang Haaland akan ada beberapa keuntungan yang akan didapat The Blues, terutama untuk permainanya sendiri.

Selain persoalan harga, berikut 3 keuntungan yang akan didapat Chelsea jika lebih memilih Romelu Lukaku ketimbang Erling Haaland.