Liga Inggris

4 Pemain Pinjaman yang Layak Masuk Tim Utama Arsenal Musim Depan

Jumat, 2 April 2021 15:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ada 4 pemain Arsenal yang saat ini dipinjamkan ke klub lain dan dinilai layak masuk tim utama raksasa Liga Inggris itu musim depan. Siapa saja mereka?

Klub Liga Inggris, Arsenal, kerap dikenal menelurkan sejumlah pemain muda berbakat. Di masa lalu, ada sejumlah nama seperti Jack Wilshere dan Ashley Cole yang memang murni didikan The Gunners.

Selain itu, ada pula sosok seperti Cesc Fabregas dan Hector Bellerin yang didatangkan dari usia muda, dan kemudian dikembangkan lebih jauh lagi oleh The Gunners.

Di skuat musim ini ada nama-nama seperti Bukayo Saka dan Emile Smith-Rowe yang mulai jadi andalan. Saka tak tergantikan di sektor sayap dengan 35 penampilan dan sumbangan 6 gol serta 7 assist musim ini, sedangkan Smith-Rowe tampil 27 kali dengan torehan 5 gol dan 6 assist.

Meski demikian, ada pula sejumlah pemain muda yang dilepas ke klub lain sebagai pemain pinjaman musim ini. Hal ini dilakukan karena minimnya kesempatan bermain yang mereka terima akibat ketatnya persaingan.

Mereka dipinjamkan dengan harapan bisa mendapatkan menit bermain lebih rutin sehingga potensi mereka berkembang lebih maksimal.

Dari sejumlah pemain muda yang dipinjamkan Arsenal di musim ini, sedikitnya ada 4 nama yang tampil menonjol bersama klub barunya.

Keempat nama ini pun dinilai layak masuk ke tim utama The Gunners musim depan. Apalagi, Arsenal memang membutuhkan tenaga baru di sejumlah sektor musim depan, karena potensi kepergian pemain yang ada saat ini atau buruknya performa punggawa yang mengisi peran tersebut musim ini.

Lantas, siapa saja keempat pemain pinjaman yang layak masuk tim utama Arsenal musim depan? Berikut ulasannya: