Liga Indonesia

Daftar Sementara Tim yang Lolos 8 Besar Piala Menpora 2021: Persib dan Persija Aman!

Jumat, 2 April 2021 23:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut daftar sementara tim yang berhasil lolos dari penyisihan grup menuju babak 8 besar Piala Menpora 2021, dua tim kuat Persija Jakarta dan Persib Bandung sukses amankan tempat.

Gelaran Piala Menpora 2021 sendiri, sejauh ini sudah memainkan pekan ketiga atau final matchday untuk Grup A, B dan D. Sementara untuk Grup C, masih akan bertanding sebanyak empat laga lagi.

Pada pertandingan teranyar pada Jumat (02/04/21) sore ini WIB, duel sengit terjadi di Grup D di mana Persita Tangerang berjumpa Bali United dan Persib Bandung jumpa Persiraja Banda Aceh.

Di laga pembuka, Bali United yang berstatus juara Liga 1 musim 2019, secara mengejutkan mampu ditahan imbang Persita Tangerang, tim promosi dari Liga 2 dengan skor 1-1.

Gol pembuka dicetak oleh Bali United melalui sepakan Ilija Spasojević pada menit 14’, sebelum akhirnya disamakan oleh Taufiq Febriyanto pada menit 55’.

Tambahan satu poin, sudah cukup untuk membawa Bali United lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 dengan status runner up. Total dari tiga pertandingan, Bali United berhasil mengumpulkan lima poin, hasil satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara di partai kedua, Persib Bandung harus bersusah payah raih kemenangan saat menghadapi tim kuda hitam dari Sumatera, Persiraja Banda Aceh.

Sempat unggul cepat pada menit 25’ melalui sepakan Wander Luiz, namun di masa injury time Persiraja justru berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Assanur ‘Torres’ Rijal.

Beruntung di menit 90+3’, Ferdinand Sinaga kembali menjebol jala Persiraja sekaligus memberikan kemenangan buat Persib. Tambahan tiga angka, menjadikan Maung Bandung keluar sebagai pemuncak Grup D sekaligus memastikan diri lolos ke babak 8 besar.

Total hingga saat ini, sudah ada enam tim yang telah memastikan diri lolos penyisihan grup selain Persib Bandung dan Bali United. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya: