Liga Indonesia

Lawan Persiraja, Persib Bandung Andalkan Jebolan PSV Eindhoven

Jumat, 2 April 2021 09:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media officer Persib
Pemain anyar Persib Bandung, Farshad Noor. Copyright: © Media officer Persib
Pemain anyar Persib Bandung, Farshad Noor.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menurunkan Farshad Noor sejak menit pertama, pada pertandingan pamungkas Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persiraja Banda Aceh, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/21).

Kepastian masuknya kapten Timnas Afghanistan dalam starting eleven skuat Maung Bandung ini, disampaikan langsung oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis (01/04/21).

"Iya, Farshad akan bermain sejak menit pertama. Dia akan menjadi starter," kata pelatih asal Belanda ini.

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini memiliki alasan, menurunkan pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut sebagai starter. Menurutnya, dalam sesi latihan Farshad Noor mengalami perkembangan yang cukup bagus dan sudah bisa beradaptasi dengan cuaca.

Sehingga, Robert Alberts merasa optimis pemain yang menggunakan nomor punggung 5 ini sudah siap untuk bermain sejak menit awal, saat pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Dia menunjukKan perkembangan yang bagus selama latihan, dia sudah bisa bernafas dengan normal, sudah bisa berlari. Jadi dia besok bisa bermain sejak menit pertama," tegas Robert Alberts.

Sebelumnya, Farshad Noor sudah menjalani debutnya bersama skuat Maung Bandung, pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup D turnamen Piala Menpora 2021, menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/21). Robert Alberts, memasukkan pemain anyar ini di menit 83 mengganti Dedi Kusnandar.