Liga Indonesia

Lolos ke 8 Besar Piala Menpora 2021, Pelatih PSM Punya Pesan Khusus ke Pemain

Jumat, 2 April 2021 23:11 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, saat menghadiri sesi pre match press conference melawan Bhayangkara Solo FC. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, saat menghadiri sesi pre match press conference melawan Bhayangkara Solo FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memberikan pesan khusus kepada para pemainnya setelah lolos ke Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Juru taktik berusia 53 tahun ini meminta Zulkifli Syukur dkk. untuk menjadikan laga terakhir fase Grup B melawan Borneo FC sebagai pelajaran berharga yang tak boleh diulang.

Sebagaimana diketahui, Pasukan Ramang ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Pesut Etam pada laga yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/03/21).

Padahal, armada Syamsuddin Batola berhasil unggul 2-0 lebih dulu berkat gol yang diciptakan oleh Saldy (19') dan tendangan bebas Zulham Zamrun di menit ke-24.

Sayang, keunggulan tersebut gagal dipertahankan sehingga Borneo FC sukses memaksa laga berakhir remis berkat gol Guy Junior dari titik putih (30') dan Rifal Lastori di menit ke-63.

"Saya akan mengingatkan kepada para pemain bahwa setiap laga itu sangat penting," ungkap Syamsuddin Batola pasca berakhirnya laga tersebut.

"Sehingga pemain harus fokus selama 2×45 menit. Jangan sampai tidak karena kalau lengah sedikit, bisa kehilangan poin," kata Batola lagi menambahkan.

Akibat hasil seri tersebut, PSM Makassar harus merelakan status juara Grup B Piala Menpora 2021 kepada Persija Jakarta dengan perbedaan 1 poin.